Amin Minhan, Seorang Aktivis & Organisator Dirikan Biro Bantuan Hukum Di Medan

IMG_20180428_145433

Drs Amin Minhan, SH

JAYANTARANEWS.COM, JAKARTA

FB_IMG_1515036941798

Drs Amin Minhan, SH, seorang aktivis dan organisator di beberapa organisasi nasional, mendirikan cabang Biro Bantuan Hukum Gardu BTP di Medan, tepatnya Kantor Sekretariat di Jalan Letda Sujono IV No 12, yang sekarang ini masih dipakai untuk relawan Samudjas yaitu Serikat Anak Medan Untuk Djarot – Sihar.

JAYANTARANEWS.COM mencoba berbincang – bincang dengan beliau perihal kiprahnya dalam mendirikan bantuan hukum dimaksud.

Apakah Biro Bantuan Hukum Gerakan Dukung Bersih Tegas Pintar ini tidak mengganggu konsentrasi kerja relawan Samudjas ?, Amin Minhan menjawab, tidak. Justru saling mendukung, karena Biro Bantuan Hukum ini juga bisa membantu di bidang hukum apabila relawan mengalami masalah hukum dalam perjuangannya,” tegas pria yang dikenal supel kepada Jurnalis Media ini, Sabtu, (28/4/18), via selularnya.

Begitupun terkait konsentrasinya untuk mendirikan Biro Bantuan Hukum, Amin Minhan membeberkan, bahwa banyak masyarakat Sumut yang mengalami ketidakadilan hukum, pejabat – pejabat arogan, dan bertindak sewenang – wenang, juga banyak kasus yang mangkrak tidak ditangani sebagaimana mestinya. ” Oleh karena itu, ini semua membuat saya prihatin dan membuat saya tergerak untuk membantu masyarakat serta mendampingi untuk mendapatkan keadilan hukum”.

Menyangkut berapa personil yang dilibatkan yang akan membantunya dibidang hukum ?, saat ditanya JN, Amin Minhan menjelaskan,” kira – kira nanti adalah 10 Pengacara yang sudah berlisensi dan 5 orang para legal yang membantu pelaksanaannya,” jelasnya.

Demikian juga harapannya mendirikan Biro Bantuan Hukum Gardu BTP, Amin menerangkan,” sebagai sumbangsih dan peran anak bangsa untuk menjaga serta mengawasi jalannya hukum yang berlaku di Indonesia dan juga agar masyarakat mendapatkan keadilan hukum dalam tatanan hidup berbangsa dan bernegara”.

Semoga Indonesia menjadi negara yang menjamin kepastian hukum bagi rakyatnya, demikian sekilas wawancara JAYANTARANEWS.COM dengan Drs Amin Minhan, SH. (Budi S JN)