Loading...

SDIT Samawa Cendekia Gelar Wisuda Perdana & Al Qur’an Angkatan 1-V

IMG_20180516_143151

Penyerahan Cindramata oleh Kepsek, Sambirang Ahmadi, M. Si kepada Ketua Yayasan Dea Mas, Niken Saptarini, M. Sc

JAYANTARANEWS.COM, SUMBAWA

FB_IMG_1515036941798

Wisuda Purna Siswa Level 6 Angkatan ke-I dan Wisuda Al-Qur’an angkatan ke I-V  yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Pantai Baru Sumbawa Besar, Kamis, (15/5/2018), berjalan meriah dan khidmat.

Acara Wisuda kelas VI dan Wisuda Al-Qur’an tersebut dirangkaikan dengan beberapa performance dari siswa – siswi SDIT Samawa Cendekia. Keseluruhan rangkaian kegiatan terwarnai oleh Shibghah yang berciri khaskan pendidikan Islam sesuai dengan visi dan misi SDIT Samawa Cendekia.

SDIT Samawa Cendekia hadir dengan visi mewujudkan generasi Rabbani, Unggul, dan Berprestasi.
” Ketiga visi tersebut merupakan ruh dari tujuan, dan orientasi SDIT Samawa Cendekia. Pertama Rabbani, selanjutnya Unggul, dan Berprestasi. Hal ini merupakan barometer yang menjadi standar SDIT SC untuk terus mengembangkan diri hingga tetap mengukir prestasi – prestasinya,” ujar Kepala Sekolah SDIT SC, Sambirang Ahmadi, kepada JAYANTARANEWS.COM.

IMG_20180516_143203

Ditambahkan Sambirang,
bahwa salah satu yang menjadi ciri khas dan prioritas dari sekolah tersebut yakni, menanamkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an, menjadikannya sebagai sumber dan pegangan segala perilaku dan tindakan. Sehingga dengan demikian, akan terlahirlah generasi Rabbani, generasi yang menjadikan Al-Qur’an sebagai hujjahnya dalam kehidupannya. ” Sebagai bukti dari ketercapaian visi dan misi tersebut, SDIT SC melalui berbagai kegiatannya telah banyak mengukir prestasi.

” Dua tahun berturut – turut menjuarai Olimpiade sains, baik tingkat regional hingga nasional. Begitu juga dengan Kompetisi pada bidang Musabaqoh, Tartil, Tilawah, Pidato, dan jenis perlombaan lainnya,” papar Sambirang Ahmadi dalam sambutannya.

Diakhir sambutan, Sambirang berpesan pada siswa – siswi yang kini sedang wisuda, untuk tetap memegang teguh dan tetap mengamalkan dalam kehidupannya. ” Pesan saya kepada anak – anakku yang telah menyelesaikan pendidikannya di SDIT Samawa Cendekia, tetaplah berpegang teguh pada visi tersbut,” pesan Sambirang Ahmadi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua yayasan Dea Mas, Ibu Niken Saptarini, M. Sc.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Dea Mas yang akrab disapa Bu Niken, menyampaikan apresiasinya terhadap capaian – capaian yang telah diraih oleh SDIT Samawa Cendekia. ” Kami sampaikan rasa bangga dan terimakasih atas capaian dan prestasi SDIT Samawa Cendekia selama ini. Harapan kami juga bagi anak – anak yang telah menyelesaikan pendidikannya di SDIT Samawa Cendekia, untuk terus memacu prestasinya,” demikian disampaikan Ketua Yayasan Dea Mas, Hj Niken Saptarini, M. Sc dalam Sambutannya.

Sambutan terakhir dari Wakil Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten II Kabupaten Sumbawa, Drs H Didik Darsani. Dia menyampaikan ucapan selamat atas wisuda perdana SDIT Samawa Cendekia. Wabup juga berharap,  SDIT Samawa Cendekia tetap konsisten dengan kualitas pendidikan dan pembelajarannya, hingga selalu berkontribusi dalam mencetak dan melahirkan generasi Islami. ” Kami ucapkan selamat atas wisuda perdana SDIT Samawa Cendrkia. Harapan kami, semoga SDIT Samawa Cendekia tetap konsisten dalam melahirkan generasi – generasi Islami di Tanah Sumbawa,” ujar Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah yang dalam kesempatan tersrbut diwakili Asisten II, Drs H Didik Darsono. (DHY JN)