Camat Gedebage Kota Bandung, Pimpin GPS Se Kec Gedebage Di Area Stadion GBLA

IMG_20180811_101602

JAYANTARANEWS.COM, Gedebage

IMG_20180628_215930

GPS atau Gerakan Pungut Sampah yang dilaksanan di Stadion GBLA dan dihadiri oleh Camat Gedebage Bambang Sukardi beserta sejumlah Ormas, OKP, Ketua LPM Kecamatan Gedebage, tidak ketinggalan dari Linmas, Jaga Lembur dan Trantib, Jum’at (10/08), tidak lain hanya untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, aman, nyaman dan kondusif.

Bambang Sukardi mengatakan, untuk kegiatan pungut sampah itu sudah biasa dilakukan di perkantoran pada hari Senin, Rabu dan Kamis, dan sudah dilaksanakan dari sebelumnya, cuma beda namanya saja. Kalau yang  kemarin itu Jum’at bersih (Jumsih), kalau sakarang, Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang dilakukan di area Stadion GBLA secara masif dan kerjasama dengan VW Club, karena besok itu ada kegiatan yang dilakukan VW Club di GBLA, makanya ada kolaborasi dengan potensi pasukan GOBER Kecamatan Gedebage, Linmas, Jaga Lembur dan Trantib dari empat kelurahan. Kita pimpin untuk membersihkan minimal arena perparkiran Stadion GBLA Gerbang Biru, kenapa di Gerbang Biru?, karena di sana rumputnya sudah tinggi dan perlu segera dibersihkan.

IMG_20180811_101550

Saat ditanya, apakah kegiatan ini hanya karena menghadapi VW Club?, tentu tidak! Kebetulan besok tanggal 11 dan 12 pada hari Sabtu dan Minggu bertepatan dengan Program namanya Beberesih Bandung dan berpusat untuk upacara  pada hari itu di SMK 6 Riung Bandung dikaitkan dengan hari Pramuka tingkat Kecamatan Gedebage, untuk malamnya camping di sana, cuma setelah mengadakan pembukaan di sana dilanjutkan masing – masing beberesih di empat kelurahan yang sudah dibagi lokasinya oleh para lurah dan dilanjutkan dengan kegiatan botram, kata Bambang.

Masih kata Bambang, kegiatan tersebut jelas untuk mendukung pelaksanaan kegiatan peringatan hari jadi ataupun HUT RI ke 73 dan untuk pelaksanaan Asian Games. Kebetulan menjadi salah satu view tempat latihan atlit Asian Games terutama sepak bola, makanya perlu diadakannya GPS ini pada hari ini di sekitaran GBLA, dengan tujuan sama supaya terlihat asri dan enak di pandang, tegasnya.

Ketua LPM Dadang Sujana juga angkat bicara tentang Gerakan Pungut Sampah dan perparkiran yang berada di GBLA itu. Dia menyarankan, sekitaran ini harus selalu bersih biar pada betah melihatnya, jangan karena ada event lalu diadakan kegiatan, tentu bukan seperti itu. Ada kegiatan atau tidak, tetap harus beberesih, karena Stadion GBLA salah satu ICON Gedebage, ada di Gedebage. ” Urang urus ku urang Gedebage khususna, jang urang Gedebage. Ku saha deui, lamun lain ku urang Gedebage,” jelasnya.

Dengan waktu yang bersamaan, VW Club mengadakan kegiatan di area Stadion GBLA dengan memberikan kontribusi dan membuatkan jembatan buat warga.
(Dani Muslih)