Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah Di Karasak Astana Anyar Hangus Terbakar

IMG-20180802-WA0285

JAYANTARANEWS.COM, Kota Bandung

IMG_20180628_215930

Kamis (2/8), di wilayah H Kurdi II RT 08 RW 01 Kelurahan Karasak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, kebakaran itu terjadi.

Suradi dan Surahman, sebagai korban kebakaran menjelaskan saat ditemui JAYANTARANEWS.COM, bahwa awal kejadian ini saat menjelang salat shubuh sekitar jam 4 pagi, api sudah membesar diduga dari korsleting listrik tetangga sebelah. Alhamdulillah, barang – barang berharga sudah terselamatkan, seperti surat sertifikat rumah dan yang lainnya.

IMG-20180802-WA0286

” Kami berharap ada penanganan dari Pemerintah Kota Bandung untuk memberikan bantuan dan segera menindaklanjuti dengan cepat, dan berharap rumah kami segera dibangun lagi, itupun sudah cukup, karena memang ini musibah dan saya terima,” ucap Suradi yang diamini Surahman.

Ahmad Sofian, Lurah Karasak yang didampingi aparatur Kelurahan Karasak, Kecamatan Astana Anyar, langsung menindaklanjuti warga yang terkena musibah 2 rumah terbakar. Kami sudah melaporkan langsung ke Dinas Kota Bandung untuk segera memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah kebakaran ini, kata Ahmad.

Demikian juga, Lilis, perwakilan dari Dinas Pangan dan Pertanian, memberikan bantuan berupa beras dan sembako untuk korban kebakaran.

Tak ketinggalan, Gagan Hermawan, Dewan Komisi D DPRD Kota Bandung yang mendatangi lokasi kebakaran,” saya sudah melaporkan warga yang terkena musibah kebakaran ke dinas Kota Bandung lewat telepon seluler untuk memberikan bantuan secepatnya. Alhamdulillah, sudah menanggapi dan akan segera melakukan pengecekan lokasi terjadinya kebakaran.
(Ahmad JN)