Lomba Duta Sanitasi Tingkat SMP Se Kab Bandung, Dukung Proram Citarum Harum

JAYANTARANEWS.COM, Bandung

IMG_20180628_215930

Sekitar 330 siswa siswi SMP se Kabupaten Bandung mengikuti lomba duta sanitasi.

Acara yang dipelopori Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Bidang SMP tersebut, dilaksanakan di SMPN 1 Solokan Jeruk, Selasa, 7/8/2018.

Lomba duta sanitasi yang bertemakan “Bersama Kita Peduli Citarum Harum”, bertujuan untuk mengedukasi kepada generasi muda agar peduli terhadap lingkungan sekaligus mendorong suksesnya Program Citarum harum. Hal ini dibuktikan dalam program lomba sanitasi, yang diikuti oleh 300 siswa SMP se Kabupaten Bandung.

Kabid SMP Disdik Kabupaten Bandung, Adang Sudjana mengungkapkan,” Kegiatana ini merupakan salah satu kegiatan tentang kepedulian siswa terhadap lingkungan, salah satunya adalah mendorong Program Citarum Harum agar senantiasa terjaga dan bersih. Untuk itu, lomba ini digiatkan agar siswa peduli tehadap lingkungan serta memberikan motivasi supaya Citarum bersih dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Adang Sudjana.

Lomba yang secara tidak langsung mendidik siswa agar senantiasa peduli terhadap lingkungan ini, merupakan salah satu program tahunan agar siswa peduli terhadap lingkungan sekitar, juga mengakomodasi tentang manfaatnya Citarum Harum.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, nantinya para generasi muda akan memiliki mindset untuk peduli lingkungan sehingga tercipta generasi muda yang sehat untuk menuju Kabupaten Bandung sehat dan Kabupaten Bandung layak anak.

Kabid SMP Adang Sudjana berpendapat,“ Ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian, karena jajaran panitia pelaksana lomba duta sanitasi diantaranya desain poster dan karya tulis yang bertemakan lingkungan. Kegiatan tersebut merupakan program rutin Dinas Pendidikan untuk memberikan edukasi kepada peserta didik agar peduli lingkungan sejak dini dan selalu berperan aktif dalam kebersihan lingkungan,” jelas Adang. (Asep BOM)