Pelaksanaan Sholat Idul Adha Kel Cibeunying Cimenyan, Berlangsung Khidmat

IMG-20180822-WA0040

JAYANTARANEWS.COM, Cimenyan

IMG_20180628_215930

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H, di lapangan PDAM wilayah Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung berlangsung khidmat.

 IMG-20180822-WA0039

PelaksanaanSholat Idul Adha hukumnya sunat muakkad atau sunat yang dikuatkan dan dianjurkan pula untuk dilaksanakan secara berjama’ah. Begitu juga bagi yang sholat sendirian, musafir (orang yang sedang melakukan perjalanan), orang merdeka ataupun budak.

IMG-20180822-WA0038

Alhamdulillah, bahwa kembali tahun ini kita masih bisa melaksanakan Sholat Idul Adha, dengan bertasbih berzikir dan bersholawat. Mudah – mudahan, ucapan Sholawat kita akan mengantarkan atas syafaat Baginda Rasulullah SAW, dimana jika kita cinta Rosulullah, kelak syafaat akan datang untuk kita. Demikian pula semoga kita tetap diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk menjalankan misi – misi Baginda Rasul SAW. Demikian Ustadz Muhammad Sholeh, mengawali tausiyahnya, Rabu (22/8).

IMG-20180822-WA0056

Lanjut Ustadz, makna Kurban yang pertama adalah, mendekatkan diri kepada Allah SWT lewat rizqi atau penyembelihan yang Allah titipkan kepada kita, dimana di dalamnya ada kesempatan agar menjadi orang – orang yang istiqomah.

Memaknai Idul Adha yang kedua adalah, menghidupkan sunah – sunah imamnya para tauhid, yakni Ibrahim AS.

Ketiga, agar kita bisa membahagiakan anak istri, sodara, tetangga daripada kelebihan hartanya, yaitu pada hari perayaan menaburkan kasih sayang untuk berbagi kepada orang – orang yang membutuhkan.

Ke’empat, bersyukur kepada Allah SWT, dengan mempergunakan rupa – rupa kenikmatan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT, dimana kenikmatan itu sendiri terbagi menjadi dua, yakni dikasihnya luang nikmat waktu dan nikmat sehat. Mudah – mudahan, kenikmatan yang kita raih dan kita rasakan hendaklah dibarengi dengan selalu bersyukur kepada Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alamiin..”

(Basan JN)