Pemilik Pasar Siupi Kab Bandung, Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

IMG_20180809_122112

JAYANTARANEWS.COM, Bandung

IMG_20180628_215930

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebanyak 9 rumah warga di Kampung Cipeutag RT 04 RW 09 Desa Tenjolaya, Kabupaten Bandung, belum lama ini mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Tak terkecuali, pengusaha muda asal Cicalengka Mochamad Lutfhi Hafiyyan, yang memberikan bantuan keuangan kepada para korban kebakaran, Senin (6/8/2018).

Usai memberikan bantuan uang senilai Rp 5 juta rupiah kepada para korban kebakaran, Kang Lutfhi (sapaan akrab) mengatakan, bahwa musibah yang nenimpa warga kampung harus menjadi perhatian serius dari semua pihak.

IMG_20180809_122138

” Kebakaran yang terjadi adalah musibah yang harus kita perhatikan dan selalu memberikan penyuluhan kepada masyarakat, agar kedepan tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Sebagai warga Cicalengka, ia turut prihatin, kepada kondisi masyarakat Cicalengka. Pasalnya, selain kebakaran juga banyak warga masyarakat Cicalengka yang kurang mampu, akan tetapi belum sepenuhnya dapat tertangani Pemerintah.

Menurut data dari pihak kecamatan, tahun ini, dari sebanyak 1.300 an rumah tidak layak huni, hanya baru mampu tertangani sebanyak 200 rumah saja. Hal ini masih jauh dari harapan.

Ia pun selaku pengusaha yang berdomisili dan asli Putra Cicalengka berharap, ada kepedulian dari para pengusaha baik lokal maupun asing yang berpenghasilan di Cicalengka.

” Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Cicalengka dan sekitarnya, untuk saling membantu agar kondisi kesejahteraan masyarakat Cicalengka dapat meningkat,” ungkapnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, 9 rumah hangus terbakar, 11 KK dan 42 jiwa untuk sementara mengungsi kepada keluarga terdekatnya.

Bukhori (50), Tokoh Masyarakat Desa Tenjolaya, mengapresiasi apa yang dilakukan tokoh pengusaha muda Cicalengka tersebut. Ia mengharapkan kepada para pengusaha lain di Cicalengka dapat melakukan hal serupa.

” Kami sangat mengapresiasi kepedulian Kang Upi, yang sangat peduli terhadap masyarakat Cicalengka yang terkena musibah,” ungkapnya.

Menurutnya, bukan kali pertama Upi, membantu warga yang sedang membutuhkan. Ia pun sering membantu warga yang sedang kesusahan.

 ” Banyak warga Cicalengka yang sudah dibantunya, belum lama ini, ia pun membangun rumah tidak layak huni di Cicalengka, dan memberikan bantuan permodalan bagi pedagang kecil,” paparnya. (Andi)