Sektor 9: Kurangnya Peralatan, Tak Surutkan Satgas Citarum Kawal PerPres 15 Tahun 2018

IMG_20180812_202501

JAYANTARANEWS.COM, Bandung Barat

IMG_20180628_215930

Semangat Satgas Citarum Harum Sektor 9 patut diacungi jempol. Dengan peralatan seadanya, serta dibantu oleh 11 orang mahasiswa KKN Tematik UPI dan puluhan warga Desa Cikande, terus lakukan kegiatan bersih lingkungan jalan desa sepanjang 2 Km, Minggu (12/8).

Desa Cikande merupakan desa paling ujung dari Subsektor Batujajar, tapi itu tidak menyurutkan Kapten Inf Nasrul T sebagai Dansubsektor, serta anggota Satgas Citarum lainnya untuk terus melaksanakan amanat PerPres 15 Tahun 2018 ini.

IMG_20180812_202527

Menurut Kades Cikande Ruhiyat, dirinya merasa beruntung, Satgas Citarum ada yang bertugas di daerahnya. ” Selain Satgas Citarum yang bertugas di desa ini, ditambah dengan 11 Mahasiswa KKN Tematik dari UPI, sangat membantu tugas saya sebagai Kepala Desa, terutama dalam merubah pola pikir warganya untuk lebih menjaga lingkungan,” terang Ruhiyat yang memimpin 5400 jiwa di Desa Cikande yang luasnya 450 hektar ini kepada JAYANTARANEWS.COM di sela – sela kegiatan bersih – bersihnya.

Sementara itu, Dansubsektor Batujajar Kapten Inf Nasrul T yang mewakili Dansektor 9 Kol Inf Sahal Ma’ruf  menegaskan. ” Kurangnya perlengkapan, bukan berarti kami harus kehilangan semangat, sebagai Prajurit Kodam III/Siliwangi, dimanapun kami ditugaskan sebagai Satgas Citarum, kami akan bekerja semaksimal mungkin,” tegasnya.

Masih menurut Kapten Inf Nasrul. ” Setiap hari, Satgas Citarum melakukan Edukasi kepada warga tentang sampah dan menjaga lingkungan sekitar Genangan Saguling. Kami melibatkan warga setempat, karena ketika nanti kami sudah tidak bertugas sebagai Satgas, warga sudah terbiasa dengan pola hidup sehat dan tetap menjaga lingkungannya,” tambahnya lagi, mengakhiri pembicaraan dengan JAYANTARANEWS.COM, karena harus mempersiapkan kegiatan di Desa Jati Kecamatan Saguling terkait rencana penertiban KJA. (Rie JN)