SMK Al-Musaddadiyah Garut Lahirkan Siswa Berpotensi

IMG_20180812_205328

JAYANTARANEWS.COM, Garut

IMG_20180628_215930

SMK Ciledug Al-Musaddadiyah Garut, sebagai salah satu sekolah yang sukses membidani lahirnya para kreator muda, inovator handal dalam berbagai bidang keahlian kompetensi, mampu mengantarkan para alumni terbaiknya menjadi mandiri pasca kelulusannya.

Dikatakan M Nasrullah Ramdhan, M.Si sekaligus sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, dirinya bahu membahu beserta segenap stakeholder terkait untuk menginisiasi gerakan siswa wirausaha yang produktif, adaptif dan kompetitif di dunia wirausaha.

Motivasi yang paling utama dalam menggagas gerakan ini adalah karena adanya potensi strategis yang dimiliki oleh para siswa SMK Ciledug Al-Musaddadiyah didukung oleh kesiapan mentalitas anak yang cenderung mampu mengendalikan rasa minder dan malu demi mewujudkan cita – cita yang diharapkan.

Hal ini senada dengan perjuangan berat pantang menyerah yang dibuktikan oleh salah seorang siswi SMK Ciledug Al-Musaddadiyah (Resti Ayu Purnamasari), Jurusan Pemasaran yang dengan tekad serta kegigihannya sudah sukses melanjutkan usaha bakso orangtuanya dengan branding #Baso Urat Bom.
Neng Ayu resti Purnamasari telah memberikah berkah tersendiri dalam mengawal sejarah usaha bakso yang makin terkenal di wilayah Garut, bahkan sudah dibuka beberapa cabang kedai Bakso Urat Bom yang dasyat, maknyus, seger dan dijamin ketagihan.
Inilah testimoni langsung dari sang srikandi lulusan terbaik SMK terbaik di Kabupaten Garut.

Neng Resti Ayu Purnamasari mengatakan,” Saat saya memasuki SMK yaitu disalah satu SMK Favorit SMK Ciledug Al-Musaddadiyah Garut, saya memutuskan untuk mengambil Jurusan Pemasaran semata – mata dengan tekad ingin menjadi latar belakang untuk mensukseskan bakso orangtua saya ini,” jelas Neng Resti, alumni SMK Al-Musadadiyah.

Masih menurut Neng Resti,” Satu pengalaman yang begitu menyenangkan saat SMK, itu dimana saya bisa mengenalkan bakso ini ke satu sekolahan, dengan keranjang kecil saya tawarkan bakso ini kesetiap kelas. Begitu menyenangkan dan sangat bahagia, meskipun hanya mendapatkan keuntungan seadanya”.

” Setelah lulus SMK, dikarenakan saya pun sudah mendapat ilmu yang besar di sana, yaitu tentang pemasaran, saya berpikir bagaimana caranya agar bakso ini bisa dikenal banyak orang. Untuk itu, saya meneruskan usaha bapak saya dengan membuka usaha baso dengan brand baso bom,” jelas Resti.

” Karena bakso ini berukuran besar dan memiliki banyak urat didalamnya, akhirnya saya namakan Bakso ini Bakso Urat BOM, Uratnya itu ngeBOM bangeeet.
Dan setelah saya bekerjasama dengan beberapa media promosi di Instagram, Alhamdulillah, akhirnya sampai saat ini bakso Urat BOM bisa dikenal dan diminati wargi Garut. (Asep BOM)