Aktivis 99 TOLAK Gerakan Hashstag #2019 Ganti Presiden

IMG-20180902-WA0113

Spanduk bertuliskan Ganti Presiden 2019 dan Tegakan Khilafah dan Syariat Islam dicabut Sat POL PP Kota Depok, Sabtu (1/9)

JAYANTARANEWS.COM, DEPOK

IMG_20180628_215930

Merasa geram dengan tulisan hashtag #2019 Ganti Presiden, sejumlah aktivis angkat bicara.

Seperti diutarakan Embong Suhardjo dalam rilisnya : Tulisan Hastag #2019 Ganti Presiden adalah sebuah gerakan politik praktis, dimana gerakan ini digagas oleh partai politik yang oposisi dengan Pemerintah.

Disebutnya, bahwa gerakan tersebut adalah gerakan Inkonstitusional karena melanggar isi dari Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Didalam UUD1945, TAP MPR RI No IV/MPR/2000 tentang rekomendasi kebijakan dan penyelenggaraan Otonomi Daerah, UU No 28 Tahun 1997 tentang Keamanan dan Ketertiban Umum, UU No 32 Tahun 2004, UU No 23 Tahun 2014, serta UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilahan Umum.

Bahwa jelas gerakan ini adalah “Gerakan Makar” terhadap Pemerintah, karena secara sadar dan sengaja melanggar unsur Undang Undang yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dan DPR/MPR RI dengan cara “Ingin Merubah Sistem Pemerintahan dan Mengganti Sistem Pemerintahan”.

Gerakan ini secara sadar dan sengaja adalah “Gerakan Kepentingan Pribadi dan Kelompok” yang dilakukan oleh Mardani Ali Sera, Neno Warisman dan Musisi Ahmad Dhani untuk menciptakan kebingungan di tengah masyarakat sehingga mengarah kepada ketidaknyamanan dan ketenteraman.

” Ini sangat mengganggu serta menghambat fungsi penyelenggaraan Pemerintahan Nasional dan Pemerintahan Daerah, terutama akan mengganggu pembangunan di Kota Depok. Jika hal ini hanya didiamkan dan tidak dibubarkan, maka akan terjdi kekacauan, dan akan mengganggu pelaksanaan, penyelenggaraan Pemilu 2019 disetiap wilayah NKRI.

Menyikapi hal ini, sesuai dengan Pasal 4 UU No 28 Tahun 1997, kami sebagai warga masyarakat Kota Depok yang tergabung dalam Organ Aktivis’99, turut serta dan aktif membantu Aparat Keamanan dan Hukum di Kota Depok ini.

Untuk itu, kami menyerukan dengan Tegas Tanpa Ragu… “Menolak dan Membubarkan” Kegiatan #2019 Ganti Presiden dalam bentuk apapun, karena menurut kami Gerakan Ganti Presiden adalah ‘Suatu Gerakan Radikal’, ingin merubah sistem negara berazaskan Pancasila yang heterogen di wilayah NKRI

Embong yang mewakili elemen berharap, aparat turun mengatasi semua gerakan yang akan mengacaukan situasi dalam perhelatan Pemilihan Umum 2019.

Untuk itu, guna terciptanya rasa aman, nyaman dan kondusif di Kota Depok, masyarakat jangan terpancing dengan Hestag #2019 Ganti Presiden. Itu hanya Provokatif Politik sesaat untuk kepentingan kelompok yang menginginkan negara persatuan dan kesatuan ini terpecah belah.

(Benny Gerungan)