Stephen WJ Tambayong: Generasi Millennial Harus Semangat & Maju Jadi Pemimpin

JAYANTARANEWS.COM, JAKARTA

IMG_20180628_215930

Kancah perhelatan pesta demokrasi bangsa Indonesia yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, semoga dapat menghasilkan para pemimpin Bangsa Indonesia, dalam mewujudkan perubahan untuk rakyat Indonesia.

Secara serentak, ajang pesta rakyat digelar di seluruh Indonesia, untuk berlaga dalam pertarungan yang mempunyai gagasan dan visi misi yang cemerlang, baik dalam Pemilihan Calon Presiden, Calon Wakil Presiden, maupun wakil rakyat yang duduk di Parlemen, seperti DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten.

Stephen William Joseph Tambayong, salah satu Ketua Indonesia Bersih dan Bersinar Bebas Narkoba, pria berdarah Manado kelahiran Jakarta ini, siap maju sebagai Calon Legislatif yang akan bertarung dan berlaga memperebutkan Kursi Kebon Sirih DPRD DKI Jakarta, yang maju dari kendaraan Partai Politik PKPI dengan nomor urut 10, Dapil V Jakarta Timur, yang meliputi Durensawit, Kramatjati, dan Jatinegara.

Dengan bekal pengalamannya dalam berorganisasi, dengan Indonesia Bersih Bersinar dan Bebas dari Narkoba, sosok Stephen mempunyai keinginan untuk maju sebagai wakil rakyat mewakili masyarakat Jakarta. Khususnya nanti di daerah pemilihanya (dapil V), Ia akan menyerap apa saja yang diinginkan oleh masyarakatnya dan ketika nanti duduk di DPRD pun, Ia akan mengambil keputusan – keputusan yang pro untuk masyarakat,” tegas Stephen ditemui JAYANTARANEWS.COM, Rabu (17/10).

Dikatakan Stephen, bahwa dengan generasi millennial sekarang ini, para generasi muda tentunya harus mempunyai semangat untuk maju sebagai pemimpin, dan mempunyai ide ataupun gagasan yang cemerlang agar kita bisa terus dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Masyarakat sekarang sudah mulai cerdas untuk menentukan pilihanya sebagai calon pemimpinnya untuk memilih wakil rakyat nantinya. Visi dan misi calon wakil rakyat, akan menjadi sorotan yang menjadikan barometer masyarakat untuk menentukan pilihanya, dan bukan karena faktor “money politik”.

Caleg (Calon Legislatif) dari Partai PKPI ini, mempunyai visi dan misi nya maju sebagai wakil rakyat, karena ingin anak muda bisa ada di dunia parlemen. Anak muda bisa mengambil keputusan untuk menentukan masa depan bangsa dan rakyatnya. ” Dan saya ingin di Indonesia diisi oleh anak – anak muda yang duduk di parlemen, sekaligus dan sudah saatnya anak – anak muda sekarang duduk di parlemen dan Pemerintahan.

” Tentunya dengan membangun ekonomi kreatif yang akan saya canangkan bila terpilh nanti, kita akan bangun generasi muda yang mempunyai kekuatan finansial agar tidak goyah untuk melakukan dan merusak tatanan generasi bangsa, seperti terjerumus ke dunia Narkoba misalnya. Karena itulah yang menjadi lemahnya generasi muda kalau sudah masuk ke ranah sana. Kita harus kuatkan nanti ekonomi kereatif,” tandasnya.

” Harapan saya, kedepan dapat diisi oleh generasi – generasi millennial yang mempunyai gagasan dan kemajuan, dan saya akan terus mensosialisasikan bahaya Narkoba terhadap masyarakat. Karena jarang sekali para Caleg yang berjuang untuk mensosialisaikan terkait Narkoba. Padahal begitu pentinganya pengetahuan tentang ‘Bahaya Narkoba’. Untuk itu, hindarilah barang haram tersebut,” pangkasnya. (Budi S)