Loading...

Rina Nurjanah: Pergerakan Sapa Warga Cermin Cerdaskan Bangsa

JAYANTARANEWS.COM, Bandung

IMG_20180628_215930

Rina Nurjanah, S.Pd. M.Si, adalah sosok srikandi dari Partai Golkar yang siap menjadi wakil rakyat yang amanah. Hal ini dibuktikannya sebelum mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Rina Nurjanah yang selalu mementingkan warganya dibandingkan kepentingan keluarga, menjadi satu cermin pergerakan sapa warga yang dibarengi dengan rasa sosial yang tinggi.

Sapa warga yang dilakukan oleh Rina Nurjanah merupakan satu wujud kepeduliannya kepada warga yang tidak mampu dan warga yang terkena musibah. Salah satunya bentuk kegiatan sosial dalam program sapa warga.

Saat dihubungi, Rina Nurjanah mengatakan,” Sapa warga adalah satu cermin kemuliaan dalam diri kita, tolong menolong kepada sesama manusia itu wajib, namun kita harus bisa memilah dan memilihnya. Program sapa warga adalah giat untuk membangun jasmani dan rohani masyarakat dan juga membantu Pemerintah di bidang sosial,” jelas Rina.

Rina Nurjanah adalah sosok harapan warga di Desa Cibodas, khususnya Solokan Jeruk dan sekitarnya, karena dinilai warga, Rina sebagai perempuan dengan jiwa sosial yang tinggi dan tanpa pamrih. Dia adalah sosok Calon Legislatif yang rendah hati dan tanpa melihat status sosial.

Untuk itu, Rina Nurjanah akan selalu siap bila dibutuhkan masyarakat untuk berbakti, walaupun harus menguras waktu dan tenaga. ” Saya akan selalu siap membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan memajukan pendidikan di lingkungan masyarakat. Maka dari itu, kepada masyarakat jangan merasa segan dan merasa malu bila suatu saat membutuhkan saya. Saya akan selalu siap,” ungkap Rina.

Masyarakat pun berpendapat, bahwa Ibu Rina Nurjanah adalah sosok Calon Legislatif yang bermasyarakat dan berjiwa sosial yang tinggi, seperti yang dikatakan Pandi warga Desa Cijagra
” Memang benar, Ibu Rina sangat berjiwa sosial tinggi, tidak jauh beda dengan suami Ibu Rina (Adjat Sudrajat) yang selalu membantu warga dalam kesusahan, bahkan dalam masalah ekonomi dan hal – hal lain pun mereka selalu menolong, asalkan bicara, maka dia (Rina -red) akan selalu membatu. Saya pun Alhamdulilah seringkali dibantu oleh Bu Rina dan suaminya Adjat Sudrajat, baik ekonomi, maupun warga yang ingin kerja. Maka dari itu, sangatlah cocok bilamana Bu Rina menjadi anggota DPRD, dan saya akan siap mengusungnya sampai ke tahta gedung DPRD Kabupaten Bandung,” jelas Pandi. (Asep BOM)