Jalan Desa Cinaggela Pacet Rusak Parah! Kemana Larinya Anggaran??

IMG_20181207_074010

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Warga masyarakat Desa Cinanggela, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, merasa sangat kesal terhadap RA, Kepala Desa Cinanggela. Pasalnya, dengan kondisi jalan yang sudah rusak parah, Pemerintah Desa Cinanggela belum juga memperbaikinya.

IMG_20181207_074000

Menurut salah seorang warga Desa Cinanggela yang minta dirahasiakan jatidirinya, saat dihubungi JayantaraNews.com, Kamis (06/12) via WhatsApp-nya mengatakan, bahwa jalan desa mulai dari perbatasan belum juga diperbaiki. ” Saya kesal, apakah harus menunggu dulu jatuh korban, baru diperbaiki,” katanya.

IMG-20181207-WA0091

” Anggaran untuk Desa Cinanggela kan banyak, masa untuk memperbaiki jalan desa saja tidak mampu. Ini buktinya!, saya kirim fotonya melalui WA, di Kampung Caralang yang berbatasan dengan 2 (dua) desa, masing – masing Desa Pangauban dan Desa Maruyung. Ini foto sudah lama, sekarang tambah parah, silahkan saja cek kebenarannya,” ujarnya.

IMG-20181207-WA0090

” Jalan Banca juga hingga saat ini tidak kunjung selesai, padahal sudah dianggarkan, kemana larinya uang itu ? Harus dijelaskan, sehingga masyarakat tidak suudzon atau curiga,” katanya.

Hingga saat ini banyak keluhan warga masyarakat Desa Cinanggela yang masuk ke meja redaksi Media Cetak dan Online JayantaraNews.com, namun sampai saat ini, kasus tersebut seakan – akan beku bagai dipeti’eskan oleh Aparat Penegak Hukum. Padahal, diduga sang kades banyak melakukan pelanggaran hukum seperti yang tersebar di media sosial, ada apa ini..?

IMG-20181207-WA0088

Ini jelas pelanggaran dan perbuatan tindak pidana melawan hukum, apalagi diduga dengan memalsukan tanda tangan dan stempel BPD serta ketua nya untuk pencairan mata anggaran di Pemerintah Kabupaten Bandung. Meskipun sudah dilaporkan oleh UR Ketua BPD Desa Cinanggela ke Polda Jabar, namun proses hukumnya hingga saat ini masih jalan di tempat, sedangkan kasus ini sudah memakan waktu tahunan. Apakah Aparat Penegak Hukum (APH) masuk angin ?, atau Kades RA yang terkesan kebal hukum ?, atau tidak ada nyali di dalam penegakan supremasi hukum, atau mungkin juga ada tembok yang kuat sebagai pelindung sang Kades. Kita tunggu saja EPISODE selanjutnya. Karena jika kasus ini diusut tuntas, mungkin saja dan terindikasi akan banyak pihak yang terkena imbasnya secara berjama’ah karena menyangkut uang negara. (Tim JN)

BERSAMBUNG…!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here