Kec Moyo Hilir Sumbawa, Raih Target Tertinggi Pelaksanaan Vaksinasi Rubella

IMG_20181205_215732

JayantaraNews.com, NTB

Camat Moyo Hilir M Lutfi Makki, menyampaikan terimakasih kepada seluruh aparat dan masyarakat, atas partisipasinya mendukung program vaksinasi, sehingga Kecamatan Moyo Hilir berhasil meraih pencapaian target tertinggi dalam pelaksanaan vaksinasi MR (Measles Rubella) se Kabupaten Sumbawa Tahun 2018.

Hal itu disampaikan Camat Moyo Hilir, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Wathan Karang Jati, Desa Serading, Senin lalu (3/12).

Keberhasilan meraih target tertinggi itu, menurut camat, adalah berkat ketekunan dan kerja keras aparat Puskesmas, serta dukungan dari berbagai pihak terkait, dan masyarakat luas.

Camat juga mengingatkan, bahwa penyakit akibat Virus Rubella merupakan penyakit menular yang sangat berbahaya bagi masyarakat. Penyakit tersebut jika sudah menjangkit sangat sulit disembuhkan. Karena itu, imunisasi MR merupakan langkah antisipasi yang paling tepat untuk menyelamatkan masyarakat dari penyakit berbahaya tersebut.

Menyinggung pro kontra terhadap program tersebut, camat memberikan illustrasi, bahwa vaksinasi meningitis bagi calon jamaah haji, pada awalnya juga banyak yang kontra bahkan menolak. Tetapi karena program tersebut sangat penting dan menjadi kebutuhan, maka akhirnya semua pihak juga bisa menerima, jelasnya. (Dhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here