Kepsek SDN 333 Bintungan, Diduga Palsukan TTD Komite Sekolah

IMG-20181206-WA0117

JayantaraNews.com, Mandailing Natal

Kepala Sekolah SD Negeri 333 Desa Bintungan Bejangkar Baru, Kecamatan Sinunukan, terindikasi melakukan pemalsuan tanda tangan Komite Sekolah SD negeri 333.

Sekolah dasar yang memiliki 123 orang  siswa ini, dalam proses penggunaan dana BOS dan dana bantuan lainnya untuk siswa siswi yang tidak mampu, tidak transparan dan terkesan menutupi kepada para orang tua murid.

Menurut MS, Ketua Komite Sekolah pada saat dikonfirmasi JayantaraNews.com mengatakan, bahwa sejak mereka diangkat sebagai komite sekolah setahun yang lalu, tidak pernah mengetahui atau diinformasikan kapan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) turun, dan penggunaannya untuk apa aja?.

MS mengatakan, bahwa pihak sekolah seolah – olah menutupi penggunaan dana BOS dan dana bantuan lainnya yang mengalir di sekolah tersebut.

Begitu juga perihal “stempel komite sekolah”, Ketua kKomite Sekolah tidak pernah memegang stempel tersebut. Dari mulai ada, stempel itu selalu dipegang oleh kepala sekolah. ” Jadi, untuk apa komite sekolah ada di SD tersebut, dan apa gunanya kami diangkat menjadi komite sekolah. Tugas dan kewajiban yang harus kami lakukan pun tak tahu,” ucap MS selaku Ketua Komite.

” Bila stempel dipegang kepala sekolah, maka secara otomatis tanda tangan saya atas dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) diduga bisa dipalsukan alias disalahgunakan”.

” Besar harapan saya, selaku komite sekolah dapat bekerjasama dengan kepala sekolah dan guru – guru yang ada di SD negeri 333 Bintungan ini, guna memajukan mutu pendidikan bagi murid yang belajar di SD ini,” harapnya.

Dan bila ada informasi penting untuk perkembangan dan kemajuan sekolah, diharapkan supaya pihak sekolah dapat mengundang kami selaku komite sekolah. Kami pun akan bekerjasama dengan baik, demi kemajuan sekolah yang ada di desa kami ini, tutup MS, kepada JayantaraNews.com.

(Muchtar JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here