Bawaslu Kendal Bagikan 2.668 Bahan Sosialisasi Pengawasan Bersama Singo Barong

IMG_20190107_133137

JayantaraNews.com, KENDAL

Menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengawasan Pemilu 2019 harus digalakan. Untuk itu, Bawaslu Kabupaten Kendal membagikan ribuan bahan sosialisasi pengawasan serentak kepada masyarakat sampai ke tingkat desa, Minggu, (6 Januari 2019).

” Hari ini, kami bagikan 2.668 bahan sosialisasi pengawasan kepada masyarakat Kabupaten Kendal. Semua dibagikan serentak tingkat kabupaten sampai desa,” kata Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani.

Bahan sosialisasi itu sendiri terdiri dari poster dan sticker masing – masing 1.250 eksemplar. Lalu spanduk dan banner setiap jenisnya 84 buah.

IMG_20190107_133123

Guna menarik perhatian warga di alun – alun kota sebagai salah satu titik pembagian, Bawaslu Kendal mengajak kesenian Singo Barong dan Dawangan dari Paguyuban Anak Lanang Cepiring.

” Ratusan warga mengkuti acara kami secara suka rela. Karena singo barong kesenian asli Kendal yang menarik. Tadi pengunjung juga kami beri sosialisasi melalui orasi pengawasan dari seluruh pimpinan,” kata Angggota Bawaslu Kendal Ubaidillah sebagai inisiator acara.

Tercatat selain Odilia Amy Wardayani dan Ubaidillah, pimpinan Bawaslu Kendal yang lain Arief Musthofifin, Wahidin Said dan Firman T Sudibyo, juga sampaikan orasi pengawasan.

” Masyarakat harus makin pintar bahwa pengawasan Pemilu itu penting. Juga harus berani melapor ke Bawaslu jika ada dugaan pelanggar Pemilu,” terang Arief Musthofifin. (Sulhanudin)