Loading...

BW Sebagai Panelis Debat Capres/Cawapres 2019?, Rahmad Sukendar: Ganti Figur Lain!!!

IMG_20190102_131313

JayantaraNews.com, Jakarta

Menyoal Keputusan KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI yang mencantumkan nama mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW), sebagai panelis debat kandidat pertama Pilpres 2019, dipertanyakan beberapa pihak. Hal ini dikarenakan menyangkut netralitas BW sendiri.

Bambang masih berstatus kerja di bawah Gubernur DKI, yakni sebagai anggota tim untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Maka dari itu, dikhawatirkan Bambang Widjojanto tidak dapat bersikap netral dan independen.

IMG-20190102-WA0210

Sebagaimana diutarakan Ketua Umum BPI (Barisan Pelopor Indonesia) Tubagus Rahmad Sukendar, yang meminta kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk mengganti Bambang Widjojanto sebagai Panelis Debat Capres dan Cawapres 2019. Hal ini dimaksud, disamping statusnya masih sebagai tersangka serta terikat dengan Paslon Cawapres 02, akhirnya berimbas pada tidak Netralitas.

Dari BPI (Barisan Pelopor Indonesia) yang sudah memiliki perwakilan  di 27 provinsi, menolak penunjukkan Bambang Widjojanto sebagai Panelis Debat Capres/Cawapres 2019 dan meminta kepada KPU untuk mengganti dengan figur lain yang Netralitasnya terjaga. Demikian Rahmad Sukendar, Rabu (2/1/2019), ditemui JayantaraNews.com.
(Red)