Loading...

Dandim 1606/LOBAR Dampingi DANREM Sidak Pospam & Dagang Petasan

IMG-20190101-WA0085

JayantaraNews.com, Mataram

Kodim 1606/Lobar Letnan Kolonel Czi.Djoko Rahmanto, SE turut mendampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, melaksanakan Sidak dan pemantauan langsung pos pengamanan terpadu di beberapa lokasi di wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, Senin (31/12).

Lokasi – lokasi pos pengamanan yang disambagi Danrem 162/WB, antara lain Pospam terpadu Karang Jangkong, Bertais, Kebun Roeq, Mall Epicentrum, Sidak penjualan kembang api dan Pospam Senggigi, Narmada Lombok Barat.

Dalam perjalanan, Dandim 1606/Lobar Letnan Kolonel Czi Djoko Rahmanto, SE, kepada media menjelaskan, tujuan pengecekan sekaligus sidak tersebut, bahwa dari sisi pengamanan perayaan tahun baru sudah cukup stabil dalam kebersamaan sinergitas unsur TNI Polri dan sejumlah Ormas maupun pamswakarsa. “ Dari sisi pengamanan sudah cukup bagus bersama gabungan TNI, Polisi, Pamswakarsa yang dilibatkan, maupun Ormas lainnya, masyarakat juga cukup mendukung. Sebelumnya kami melaksanakan razia miras dengan dukungan Polisi dan Satpol PP, hasilnya cukup banyak hingga ribuan botol,” jelasnya.

Selain itu, menurut Dandim, bahwa operasi tersebut untuk memberikan jaminan kepada masyarakat, bahwa pelaksanaan peringatan pergantian tahun kali ini jauh lebih kondusif dibanding tahun – tahun sebelumnya. Dan juga melaksanakan instruksi Gubernur NTB agar melaksanakan perayaan tahun baru tidak berlebihan.
“ Miris rasanya, kalau kita berfoya – foya diatas penderitaan masyarakat yang tertimpa bencana, apalagi disusul juga di daerah lain dengan gempa dan tsunami. Rasanya kurang manusiawi kalau kita harus berpesta. Lebih baik kita berzikir saja,” imbaunya.

Marilah kita lebih mawas diri, introspeksi  diri setelah bencana bertubi – tubi ini, untuk itu lebih baik kita berdo’a bersama agar Allah selalu menyertai kita, imbuhnya.

Lebih jauh ditekankannya kepada masyarakat, agar jangan membunyikan petasan maupun tindakan – tindakan yang memancing emosi orang lain agar tidak memancing konflik antar sesama.  Mari kita bina kerukunan dan keutuhan persatuan dan kesatuan, himbaunya lagi, ajaknya. (Dhy JN)

Loading...