Nyaris Ambruk! Murid SDN Simpenan Sukabumi Belajar Di Ruang Guru

IMG_20190110_161932

JayantaraNews.com, Sukabumi

Meski Sekolah Dasar Negeri (SDN) Simpenan, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, memiliki 6 (enam) ruangan, namun tetap saja proses kegiatan belajar mengajar agak terhambat. Hal ini lantaran salah satu ruang kelas yang nyaris ambruk akibat dimakan usia.

Salah seorang murid kelas 3 yang didampingi kepala sekolah menuturkan,” Kapan pak, kita punya ruang kelas lagi untuk kegiatan belajar mengajar,” sebutnya.

IMG-20190110-WA0197

Kita sangat pengap belajar di ruang guru, karena sempit, tidak nyaman dalam belajar. ” Bayangkan saja, biasa kami belajar nyaman di ruang yang luas, namun kini terpaksa belajar di ruang guru, karena ruangan yang biasa nyaris ambruk,” kata murid.

Ujun, selaku guru kelas 3 menyampaikan,” Dengan keterpaksaan, kita gunakan ruang guru. Ruang kelas tersebut dibangun sekitar tahun 2011 lalu. Upaya kepala sekolah sudah maksimal mengajukan ke pihak terkait, namun hasilnya masih nihil,” imbuhnya.

IMG_20190110_161942

Demikian juga Deni Ma’arif, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SDN Ciracap yang membenarkan akan adanya salah satu ruang kelas 3 yang nyaris ambruk lantaran lapuk di makan usia. ” Perlu diketahui, kami memiliki 6 (enam) ruang, ditambah satu ruang guru, dan itu pun sudah perlu direhab. Kendati demikian, kami selaku pengelola sekolah sudah mengajukan sejak lama, namun hasilnya masih belum terealisasi,” bebernya.

” Walalu bagaimanapun, kami sangat butuh dengan ruang kelas tersebut. Masa harus pakai ruangan guru ? Sementara, guru – guru kalau ada meeting atau persiapan untuk mengajar, masa di luar ?, namun kenyatannya ini terjadi di sekolah kami,” imbuhnya.

” Beruntung kami punya ruangan, dan sementara guru pakai ruangan kami yang sangat sempit,” ungkapnya.

Harapan kami, pemerintah secepatnya merehab ruang kelas 3 SDN Simpenan yang berlokasi di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, tutup Deni. (Pid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here