Resmob Polres Lotim & Polsek Montong Gading Tangkap Penadah Hasil Curian

IMG_20190112_201821

JayantaraNews.com, NTB

Gabungan Resmob Polres Lombok Timur dan Polsek Montong Gading berhasil menangkap 1 (satu) orang pelaku atau penadah barang hasil curian yang terjadi di wilayah Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur, Jum’at (11/01/2019), sekitar pukul 21:00 Wita bertempat di Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur.

IMG-20190112-WA0148

Identitas pelaku, nama: Bakti Amrin alias Merin, laki – laki (45), pekerjaan wiraswasta, alamat Dusun Dasan Baru, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

Modus dan Kronologis:

Kejadian : TKP pertama, pelaku melakukan aksinya pada malam hari dengan cara mencongkel pintu counter milik korban, selanjutnya pelaku masuk ke dalam counter dan mengambil barang berharga milik korban berupa 1 buah Hp Samsung J6, 1 buah Hp Vibe, 1 buah Hp Samsung J3, 1 buah HP Xiaomi Redmi 4, 1 buah Hp Nokia C130, dan beberapa lembar uang luar negeri berbagai pecahan.

TKP Kedua: Setelah selesai melakukan aksinya di TKP pertama, kemudian pelaku lanjut melakukan aksinya pada TKP kedua dengan cara mencongkel pintu rumah korban, selanjutnya pelaku masuk ke dalam counter dan mengambil barang berharga milik korban berupa 1 buah Hp OPPO A3S.

Pelaku berhasil ditangkap di seputaran Jalan Raya Kotaraja, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur.

Setelah dilakukan interogasi, bahwa pelaku mendapatkan barang curian tersebut dari temannya yang berinisial K di wilayah Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

Selanjutnya, tim melakukan penggerebekan ke rumah pelaku K, namun pelaku tidak ada di tempat, dan kami berhasil menemukan barang bukti berupa 1 buah HP merek Vibe milik korban dan alat milik pelaku yang diduga digunakan untuk melakukan aksi pencurian.

Barang Bukti yang berhasil diamankan:

1. 1 Buah HP Xiaomi 4X milik korban yang dikuasai oleh Merin
2. 1 Buah Hp Vibe milik korban ditemukan di rumah pelaku K
3. 1 Buah Hp Oppo A3s milik korban dikuasai oleh Merin
4. 2 Buah Oppo A3S milik korban,
5. Beberapa lembar uang luar negeri milik korban
6. Beberapa buah parang ditemukan di rumah pelaku utama
7. 2 Buah cungkit ditemukan di rumah pelaku
8. 1 Buah Cadar ditemukan dirumah pelaku. Pelaku K dalam proses pencarian.

Saat ini pelaku dan Barang Bukti kami amankan ke Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (AriL JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here