Tim Resmob Polres LOTIM Tangkap 2 Penadah Sepeda Motor Curian

IMG_20190112_135350

JayantaraNews.com, NTB

Tim Resmob Polres Lombok Timur telah menangkap 2 (dua) orang pelaku penadah sepeda motor hasil curian, Jum’at (11/01/2019), sekitar pukul 00:30 Wita.

Bertempat di Dusun Bebile, Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, korban: Muslim, laki – laki (41), pekerjaan buruh, alamat Lingkungan Dayen Masjid, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur.

Identitas Pelaku:
1). Rizan alias Izan (25), Dusun Tunalas, Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur

2). Mastur alias Amaq Rifki (33), Dusun Batu Tambe, Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur

Berawal dari informasi masyarakat tentang sepeda motor yang dikuasai oleh Rizan, yang terjadi di Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, yang diduga hasil curian.

Selanjutnya, tim melakukan penelusuran terhadap Rizan di wilayah Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah dan berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor yang merupakan hasil curian.

IMG_20190112_135407

Setelah dilakukan pengecekan melalui nomor rangka dan nomor mesin terhadap sepeda motor tersebut, memang benar adalah sepeda motor yang dilaporkan hilang oleh pemiliknya di Polres Lombok Timur.

Setelah dilakukan interogasi terhadap Rizan, bahwa sepeda motor tersebut dikuasai dengan cara menerima gadai dari pelaku Mastur seharga Rp 2.500.000, sedangkan Mastur menerima gadai senilai Rp 1.000.000 dari seorang rekannya inisial J yang merupakan spesialis curanmor dalam Kota Selong.

Kronologis Penangkapan:

Pelaku ditangkap tanpa perlawanan beserta 1 unit barang bukti berupa Sepeda Motor Honda Beat milik korban. Pelaku ditangkap di Jalan Raya Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

Pelaku J, masih dalam pencarian dan merupakan residivis dalam kasus curanmor.

Saat ini, pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (RiLL JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here