Warga Babakan Sayang: Disdik Bisa Percepat Penunjukan Lahan Relokasi SDN Tirtayasa

IMG_20190110_010316

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Pengrelokasian SDN Tirtayasa Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, yang menjadi keresahan para orang tua siswa SDN Tirtayasa, masih MISTERI!

Baca berita terkait: Imbas KCJB, Ahli Waris TOLAK KERAS Relokasi SDN Tirtayasa Ke Kp Cipanileman – http://jayantaranews.com/2019/01/imbas-kcjb-ahli-waris-tolak-keras-relokasi-sdn-tirtayasa-ke-kp-cipanileman/

Kepala Desa Cibiru Hilir (Yunus),
ketika dikonfirmasi JayantaraNews.com, Rabu (9/1/2019) mengatakan,” Untuk sampai saat ini, lahan untuk relokasi SDN Tirtayasa masih dalam proses pengkajian pihak Disdik Kabupaten Bandung,” ucapnya.

IMG-20190109-WA0314

Karena kami pernah menerima surat laporan dari pihak Disdik Kabupaten Bandung No 005/352/infrastuktur.  tanggal 19 Desember 2018, untuk relokasi sekolah tersebut di Kp Cipanileman RT 04 RW 06 Desa Cibiru Hilir, katanya.

Namun, lanjut Yunus, warga masyarakat dan orang tua siswa terutama keluarga ahli waris dari pemberi wakaf, (Sumirta & E Rohendi Alm), menolak jika sekolah tersebut direlokasikan di Kp Cipanileman RW 06. Pasalnya, lokasi sekolah akan berjauhan dengan tempat tinggal para keluarga besar ahli waris, dan warga masyarakat lainnya, seperti halnya warga Kp Babakan Sayang, Taman Cimekar, Blok Ciendog, dan Babakan Cimekar dengan jarak tempuh kurang lebih 2 Km ke tempat yang direncanakan di Kp Cipanileman.

Tetapi, kata Yunus, untuk menentukan lahan relokasi sekolah tersebut, yakni pihak Disdik Kabupaten Bandung yang lebih berwenang. ” Saya hanya mendorong juga mengetahui dari hasil musyawarah para orang tua siswa dan para ahli waris dari pemberi wakaf, yang diberi kesempatan oleh semua pihak untuk mencari lahan relokasi tersebut,” ujarnya.

” Saya selaku Kepala Desa Cibiru Hilir, berharap secepatnya ada realisasi lahan untuk pengrelokasian sekolah tersebut, agar semua warga dan orang tua siswa merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan belajarnya”.

” Dengan adanya relokasi tersebut dimana saja lokasinya, saya mengharapkan sarana SDN Tirtayasa lebih baik dari pada sekolah yang sebelumnya,” harap Yunus.

Di tempat berbeda, beberapa orang tua siswa dan warga Taman Cimekar RW 11, Blok Ciendog, dan Bumi Harapan, yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan. ” Kami selaku orang tua siswa sangat berharap dengan dipercepatnya relokasi sekolah SDN Tirtayasa ke tempat yang tidak jauh jarak tempuh dari tempat tinggal siswa/i,” katanya.

Kami selaku orang tua siswa mengaharapkan, agar sekolah tersebut dipindakan ke Kp Taman Cimekar RT 08, RW 11, Desa Cibiru Hilir, soalnya, dengan jarak tempuh tidak terlalu jauh atau bisa dibilang sama jarak jangkauan dari tempat tinggal siswa yang di Kp Cipanileman dan Sukarame. Begitu sebaliknya, ke tempat relokasi sekolah yang di Taman Cimekar RW 11, hampir seimbang dengan jarak tempuhnya, ujar warga ketika ditanya JayantaraNews.com, Selasa (08/1).

Salah satu ahli waris H Muhtar menuturkan,” Hasil musyawarah mufakat, kami keluarga besar ahli waris, orang tua siswa, dan warga masyarakat lainnya, sudah membuatkan pernyataan dan dukungan secara tertulis dan disertai tanda tangan semua pihak di surat pernyataan kami yang akan diusulkan ke pihak Disdik Kabupaten Bandung, dan mendapat sambutan baik dari warga sekitar, diantaranya warga Bumi Harapan, Islamic Center, Blok Ciendog, Bumi Atlit, Aspol, warga babakan Cimekar, dan juga Babakan Sayang, tuturnya.

Oleh karena itu, kami sangat berharap kepada Disdik dan Pemkab Bandung, dengan pertimbangan dan kebijakannya, agar Disdik dapat merealisasikan keinginan dari pada ahli waris dan warga masyarakat sekitar di Desa Cibiru Hilir untuk penempatan lahan sekolah SDN Tirtayasa di Kp Taman Cimekar Desa Cibiru Hilir, imbuhnya. (JN 008)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here