Warga Dsn Kedung Salam Gotong Royong Bangun Gedung Serbaguna & TPQ

IMG-20190112-WA0260

JayantaraNews.com, Patimuan

Bangunan 3 (tiga) lantai yang rencananya kokoh dan mentereng ini memang belum jadi, karena baru saja tahap pengecoran tiang – tiang konstruksi.

Jika dilihat dari kerangka bangunan, sekilas tampak seperti gedung sekolah. Tidak luput, bangunan yang rencananya menghabiskan anggaran hampir satu milyar tersebut, memang untuk  Majlis Ta’lim, Taman Pendidikan Quran (TPQ), dan 1 (satu) ruangan khusus untuk aula umum.

H Sae’in, saat ditemui Tim JayantaraNews.com di kediamannya Dusun Kedung Salam RT 02/RW 06 Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap ini, mengaku prihatin melihat anak – anak yang mengaji di Masjid Darul Ulum hampir 125 anak lebih, dan beberapa diantaranya adalah anak yatim. Sedangkan masjid ini tidak bisa menampung anak sebanyak itu, belum lagi kalau masjid sedang ada kegiatan, anak – anakpun belajar quran berdesak – desakan di teras masjid.

“Berangkat dari kepedulian dan rasa iba, ide itupun tercetus”.

IMG_20190112_191159

Sae’in (panggilan akrab red), membentuk panitia yang terdiri dari para kyai dan tokoh masyarakat, serta warga yang se’ideologi tentunya.

Pelan – pelan, para donaturpun berdatangan, dan ia pun membentuk kelompok donatur tetap dengan cara menyimpan celengan amal ke setiap anggota dengan diisi 500 hingga 1000 rupiah dan ditarik oleh panitia setiap dua minggu sekali.

Kini, anggota kelompok Majlis Ta’lim yang diberi nama Darul Ulum itu sudah mencapai 400 an orang anggota, dan didukung oleh warga dua dusun.

Tampak diantara mereka Sutrisno, salah satu anggota yang peduli dengan rencana teman seperjuangannya. Trisno juga tidak segan – segan menyumbangkan tenaga ikut terjun dalam pembangunan tersebut. ” Yuk mas, kita berlomba – lomba tanam kebaikan di jalan Allah,” tuturnya.

Sutrisno yang kebetulan ikut mencalonkan dirinya di Pilkades bulan Februari mendatang menyampaikan,” Do’a kan saja mas, agar semuanya berjalan lancar, dan saya berharap ada perubahan di Desa Sudamukti,” pungkasnya.

H Sae’in dan Sutrisno adalah tokoh dan pejuang diantara ribuan masyarakat yang peduli dengan kemajuan desanya. Sae’in juga menambahkan,” Saya ingin menelurkan generasi yang berakhlak mulia, berkarakter, dan berguna bagi nusa, bangsa, dan agamanya.

Mudah – mudahan niat baik mereka bisa dijadikan contoh dan motivasi kita semua, dan bisa mengetuk hati para pembaca untuk menyisihkan sedikit hartanya di jalan Allah, guna kelancaran pembangunan gedung tersebut, dan peduli dengan masa depan anak – anak asuhannya, karena kita semua tahu, mereka hanyalah titipan Tuhan…” tandasnya. (Heru Oct JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here