92 Peserta Se-Kec Montong Gading Lotim, Ikuti Seleksi Perangkat Desa

IMG-20190211-WA0204

JayantaraNews.com, NTB

92 peserta yang mengikuti Seleksi Perangkat Desa se Kecamatan Montong Gading Lombok Timur, berjalan tertib dan kondusif, Senin (11/02/2019).

Melalui seleksi ini, dari 92 peserta se Kecamatan Motong Gading, berjalan dengan lancar dan aman, begitu juga pembagian teks soal akan dikerjakan yang ikut melalui seleksi perangkat desa, dalam waktu 70 menit.

Diadakannya seleksi perangkat desa tersebut oleh Camat Montong Gading Humaidi, bertujuan agar tidak adanya asumsi yang tidak diinginkan di masyarakat. ” Maka dari itu, diadakanlah seleksi perangkat desa, khususnya di Kecamatan Montong Gading,” ujarnya.

Awalnya, kami dari pihak kecamatan mempersilahkan semua kepala desa di setiap desa, ternyata hasil kesepakatan semua kepala desa (hearing komunikasi), dan ternyata semua kepala desa di Kecamatan Montong Gading mau melaksanakannya di kecamatan. ” Menurut kami dari petugas kecamatan dan petugas dari desa, ya kenapa ndak kita laksanakan. Tapi fungsi kami dari kecamatan adalah sebatas memfasilitasi tempat, jadi yang mempunyai wewenang dan tugas sepenuhnya adalah termasuk dari seleksi administrasi tingkat desa atau panitia desa,” ujarnya.

IMG-20190211-WA0205

Setelah kita crosscheck di seleksi administrasinya, dan sesuai dengan aturan yang berlaku, maka baru diserahkan di kecamatan untuk kita atur, baru kita sepakati hari ini. Kita undang semua panitia di sini, baru kita tentukan kapan hari pelaksanaannya. Jadi pak kepala desa sudah lepas, sudah kembali kepada panitia, imbuh Humaidi.

Hadir dalam penyeleksian tersebut, perwakilan dari kabupaten, Kapolsek Montong Gading dan 10 anggota Bhabinkamtibmas se Kecamatan Montong Gading dan 8 Babinsa se Kecamatan Montong Gading, untuk menjaga dan mengawasi 92 peserta yang ikut melalui Seleksi Perangkat Desa. (Ril Jn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here