Arek JATIM Siap Gelar Deklarasi & Aksi Damai Pemilu 2019

IMG_20190211_004527

JayantaraNews.com, Malang

Aliansi Relawan dan Komunitas Jawa Timur yang disingkat Arek Jatim, mengadakan Rapat Koordinasi.

Hal ini dilakukan untuk merumuskan program strategis dan membangun langkah kerja organisasi yang lebih mandiri dan profesional, bertempat di De Orange Caffee and Resto, Kawasan Ruko WOW Malang, Sabtu (9/2).

Andi Sinyo, selaku Ketua Umum Arek Jatim menuturkan, bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan bukan hanya sebatas media silaturahmi saja, akan tetapi berupaya untuk menggerakan tim pemenangan berbasis komunitas. Mengingat, bahwa Arek Jatim sudah mengantongi SK dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres Ir H Joko Widodo – Cawapres KH Ma’ruf Amin, tuturnya.

IMG_20190211_004545

Andi Sinyo menambahkan, Rapat Koordinasi kali ini dalam rangka menyiapkan Deklarasi Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin yang rencana bakal digelar pada 24 Februari mendatang di Kota Malang.

‘ Dalam deklarasi, nantinya juga akan dipastikan Jokowi akan hadir, sambil menunggu jadwal yang pasti dari pihak TKN Jokowi-Amin,” jelas Andi Sinyo.

Rapat Koordinasi ini dihadiri Koordinator Daerah (Korda) dari beberapa kabupaten/kota, seperti Blitar Raya, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten Mojokerto, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten/Kota Probolinggo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Sumenep.

Adapun koordinator daerah yang sudah terbentuk se-Jawa Timur, adalah 28 Korda Kabupaten/Kota, yang karena banyak kegiatan di masing-masing daerah, maka berhalangan hadir, jelasnya.

Tidak hanya itu. Dalam Rakor ini hadir juga Ahmad Zazuli, Caleg DPRD Jawa Timur nomor urut 9 dari Partai PKB, dan beberapa Caleg Kota maupun Kabupaten Malang, juga perwakilan GP Ansor Kabupaten Malang, serta perwakilan Banser Kabupaten Malang, tutup Andi. (John)