Dukungan Mengalir Dari Berbagai Kalangan, AR Optimis Kembali Ke Parlemen

IMG-20190212-WA0098

JayantaraNews.com, Sumbawa

Calon anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sumbawa dari PDI Perjuangan, Abdul Rafiq, memanfaatkan waktu senggangnya dengan menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat dari berbagai kalangan, baik itu tokoh masyarakat, pemuda, emak-emak (ibu-ibu/red), di Kecamatan Alas dan Alas Barat.

Bahkan, Abdul Rafiq yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumbawa tersebut dikenal murah senyum dan ramah di semua kalangan, baik itu kalangan politisi parlemen maupun di kalangan masyarakat. Kini Abdul Rafiq yang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Sumbawa, kembali ikut bertarung pada kontestasi Pileg pada Pemilu 17 April 2019 nanti, untuk mengabdi kembali di masyarakat melalui parlemen.

Calon anggota DPRD Kabupaten dari Dapil IV Sumbawa (Kecamatan Ree, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat) itu menyapa masyarakat terutama emak-emak (ibu-ibu/red) dan pemilih milenials.

Rafiq pada kesempatan itu sangat mengapresiasi semangat emak-emak dan para pemuda milenial di ajang silaturahmi tersebut, bisa mempererat persaudaraan semua. Bahwa kita masih ada dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, baik dalam suka maupun duka, karena kita adalah wakilnya di parlemen dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

“ Kegiatan seperti ini, saya kira perlu kita rutinkan sebagai silaturahmi dan tatap muka langsung untuk bertemu masyarakat. Sehingga kita bisa mendengar apa yang menjadi permasalahan di kalangan masyarakat bawah karena sangat bermanfaat untuk bisa kita suarakan di parlemen nantinya. Jika spirit serta optimisme yang tertanam pada diri pemuda milenial dan kaum emak-emak, maka tidak diragukan lagi ke depannya akan lahir wakil-wakil rakyat di parlemen yang pro kepada rakyat,” ucap Ketua Partai PDI P sekaligus Caleg nomor urut 1 di Dapil IV.

IMG-20190212-WA0097

Pada kesempatan itu, Rafiq juga turut meminta doa restu serta dukungan semua masyarat, baik dari tokoh, pemuda milenial maupun emak-emak (ibu-ibu/red) untuk dimudahkan bertarung di Pileg 2019 nanti dan kembali ke parlemen untuk menyuarakan kepentingan masyarakat lemah dan tak mampu.

“ Insya Allah, sebagai bagian dari masyarakat, pemuda milenial dan emak-emak jika diberi kesempatan untuk duduk kembali di parlemen, saya pasti akan memperhatikan masyarakat yang lemah dan tak mampu dalam semua lini, serta pemuda milenial untuk diberikan ruang-ruang untuk mengaktualisasikan bakat dan potensinya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang emak-emak, Rahmi, mengapresiasi kehadiran Rafiq. Ia mengaku sangat menyukai sosok Rafiq yang dianggap dekat dengan masyarakat,  pemuda, dan semua kalangan.

“ Pak Rafiq itu saya lihat sosok yang sederhana, ramah dan berwibawa, bahwa dia juga selalu mendengar, dan membantu masyarakat yang datang langsung meminta bantuan tanpa pandang siapa orang itu”.

Semoga Pak Rafiq dimudahkan untuk mewakili masyarakat, baik itu emak-emak maupun para pemuda milenial di parlemen nantinya,” tukasnya. (Dhy Jn)