Loading...

Kota Malang Terpilih Untuk Istighosah & Deklarasi Jaringan Kyai Santri Nasional

IMG-20190211-WA0051

JayantaraNews.com, Malang

Kota Malang terpilih sebagai tempat untuk pelaksanaan istighosah dan deklarasi tingkat nasional.

Kali ini, Istighosah dan Deklarasi JKSN (Jaringan Kyai Santri Nasional) di Gor Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (10/2/2019).

Istighosah dan deklarasi ini merupakan rangkaian kegiatan yang terakhir dari Ketua Dewan Pengarah JKSN Pusat sekaligus Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), karena setelah itu, Khofifah Indar Parawansa sudah tidak berkenan melakukan kampanye lantaran beliau akan resmi dilantik sebagai Gubernur Jawa Timur.

Ribuan jamaah memenuhi dan menyesaki GOR Ken Arok Kota Malang. Kehadiran mereka adalah untuk doa bersama dan deklarasi mendukung pasangan calon Presiden – Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Kompak mengenakan dresscode berwarna putih, para jamaah yang terdiri dari berbagai elemen ini datang dalam kegiatan Istighosah dan Deklarasi Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) Malang Raya, sejak pagi hari.

IMG_20190211_202012

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bahwa JKSN tidak dikhususkan hanya untuk kyai maupun santri saja, jika ada masyarakat umum ingin bergabung JKSN akan dipersilahkan.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga mengajak anggota JKSN Kota Malang untuk menghindari kampanye hoax dan fitnah. ” Hindari kampanye saling membully dan mengejek satu sama lainnya. Jangan pula termakan isue hoax,” ajak Khofifah.

IMG_20190211_202028

Demikian juga Ghufron Marzuki, selaku Ketua Panitia Acara JKSN kepada wartawan menyampaikan,” Tujuan digelarnya istighosah dan deklarasi ini adalah mendo’akan Pemilu serentak 2019 agar berjalan aman, lancar dan kondusif, serta mendo’akan pasangan Capres Cawapres Ir H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin bisa terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024,” jelasnya.

” Kemenangan 80% di Kota Malang untuk Jokowi – Amiin,” imbuh Ghufron. (John)