Loading...

Olahraga Bersama Wujud Sinergitas TNI-POLRI

IMG-20190213-WA0094

JayantaraNews.com, Bandung

Olahraga bersama, sebagai wujud sinergitas dalam Rangka Rapim TNI-Polri TA 2019 di wilayah Jawa Barat dan Banten yang dilaksanakan di Makopolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu (13/2).

Kegiatan tersebut merupakan hari kedua dari rangkaian Rapim TNI-Polri TA 2019 di wilayah Jabar dan Banten, dengan mengusung tema “Olahraga bersama TNI-Polri Dilandasi Profesionalitas, Soliditas Dan Netralitas TNI-Polri Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 Dan Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI Di Wilayah Jabar Dan Banten”.

Sebelum kegiatan dimulai, para peserta Rapim terlebih dahulu melaksanakan registrasi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Jabar.
IMG-20190213-WA0095
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono yang didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, Irdam, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Pejabat Kepolisian, yaitu Kapolda Jabar dan Wakapolda serta Kapolda Banten.

Tampak hadir juga perwakilan personil dari TNI AL dan TNI AU.

Setelah kegiatan senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pembagian doorprize. Pembagian doorprize kali ini, dilaksanakan dengan pemberian pertanyaan secara silang, dari personel TNI AD ke Polri, Polri ke TNI AD, TNI AU dan TNI AL.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si memberikan pertanyaan kepada Prajurit Kodam III/Silwangi, yaitu nama 3 orang mantan Pangdam III/Siliwangi sebelum Mayjen TNI Tri Soewandono.

Selanjutnya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono  memberikan pertanyaan kepada personel Polda Banten dengan pertanyaan, Siapa Dangrup 2 Kopassus Serang?

Kemudian Kapolda Banten memberikan pertanyaan kepada Personel TNI AL dengan pertanyaan nama ikan laut yang diawali dengan hurup depan C.

Kegiatan ini dimeriahkan juga oleh Band Sinergitas TNI-POLRI dengan membawakan 2 buah lagu Pemilu Damai dan Lagu Sinergitas TNI-Polri.

(Pendam III/Siliwangi)