Optimalkan Pembangunan, Kec Banjaran Gelar Musrenbang

IMG-20190211-WA0198

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Upayakan pengoptimalan dalam pembangunan pedesaaan, Kecamatan Banjaran terus berbenah dan berbenah dalam pembangunan.

Dengan digelarnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan ini, diupayakan agar pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan yang ada di Kecamatan Banjaran dapat teralisasikan.

Musrenbang yang digelar di aula Kecamatan Banjaran tersebut, dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bandung, SKPD terkait, Muspika Kecamatan Banjaran, para kepala desa, BPD, juga tokoh masyarakat.

Kegiatanan tahunan ini diharapkan, agar pada tahun 2020, Kabupaten Bandung sudah menjadi kabupaten yang lebih maju dan berekembang.
Seperti diungkapkan oleh Camat Banjaran Adjat Sudrajat, SH, M.Si. ” Musrenbang yang digelar sekarang ini, adalah untuk mengoptimalkan pembangunan di Kabupaten Bandung, yang diharapkan, Kabupaten Bandung menjadi kabupaten terdepan. Dengan implementasi ini, diharapkan kepala desa dapat mewujudkannya dengan baik dan transparan,” jelas Adjat.

IMG-20190211-WA0199

” Selain itu juga, segala bentuk pembangunan di lingkungan desa dapat terwujud, karena dengan ditunjangnya sarana dan prasarana yang baik, maka perkembangan ekonomi akan lebih maju dan berdaya saing. Untuk itu, skala prioritas dalam Musrenbang ini, adalah ekonomi, pendidikan, dan pembangunan yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Banjaran yang merupakan salah satu kota penyangga ibukota Kabupaten Bandung, diharapkan bisa lebih maju dan berdaya saing. Supaya aspek perekonomian dan infrastrukturnya lebih bagus dan berdaya saing.
” Besar harapan saya, Kota Banjaran menjadi lebih maju, tertata dan berdaya saing dengan perkembangan pembangunan yang lebih baik, yang bertumpu pada percepatan daya saing ekonomi kerakyatan”.

Di sini perlu dioptimalkannya Bumdes, yang dapat membantu percepatan ekonomi kerakyatan,” jelas Camat Banjaran Adjat Sudrajat. (Asep Setiawan)