PK KNPI, OKP PP & Walatra Hijaukan CIMENYAN Bandung Utara

IMG_20190203_150744

JayantaraNews.com, Cimenyan

Jajaran Pengurus PK KNPI beserta OKP Pemuda Pancasila Kecamatan Cimenyan dan Komunitas Walatra (Wana Lestari Anak Nusantara) Kabupaten Bandung, mengadakan kegiatan penanaman pohon.

Pada Minggu 3 February 2019, Jajaran Pengurus PK KNPI beserta OKP Pemuda Pancasila dan Komunitas Walatra Kabupaten Bandung, mengadakan Penanaman Pohon di Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, tepatnya di kawasan Caringin Tilu (Cartil) Bandung Utara.

Dalam kegiatan itu, Mejelis Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Cimenyan, menurunkan 300 anggotanya dari total 450 anggota. Hal demikian seperti diungkapkan Roy, selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cimenyan. ” Anggota yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 300 anggota, yang turun dari total anggota di Kecamatan Cimenyan yang berjumlah 450 anggota,” tutur Ketua PAC Cimenyan ini.

IMG-20190203-WA0124

Roy menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dia galakan dan di instruksikan kepada seluruh jajaran anggotanya agar selalu mencintai lingkungan, khususnya di wilayah Cimenyan yang masuk Zona Kawasan Bandung Utara (KBU).

Pemuda Pancasila PAC Cimenyan juga sudah menjadwalkan, bahwa untuk kegiatan penanaman pohon ini, sebagai program unggulan ketahanan lingkungan demi terciptanya Lingkungan Resapan Kawasan Bandung Utara kembali hijau dan lestari, katanya.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Kecamatan Cimenyan Satria Almuboroq menambahkan, kalau kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Cimenyan yang merupakan bagian dari Kawasan Bandung Utara. Kami bersama jajaran OKP, pengurus Pemuda Pancasila dan Komunintas Walatra, melakukan kegiatan ini untuk mengajak kepada generasi muda untuk selalu peduli terhadap lingkungan, demi terjaganya ekosistem alam yanh berada di kawasan KBU, agar kembali menjadi lebih asri dan bermanfaat bagi kehidupan warga masyarakat pada umumnya, ungkapnya.

Untuk bibit pohon sendiri, yang hari ini ditanam sekitar 700 pohon, terdiri dari pohon produktif dan pohon keras yang diberikan oleh komunitas Walatra dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Eyang Memet, selaku sesepuh Walatra mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan semata – mata simbolis saja yang hanya menanam kemudian dibiarkan,  akan tetapi harus tetap dijaga dan terus dilestarikan, sebab alam akan rusak bila dibiarkan begitu saja.

Eyang Memet menambahkan, bahwa PK KNPI dan Ormas Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Cimenyan, harus menjadi pilot project dalam menjaga lingkungan, agar tetap asri dan bermanfaat bagi masyarakat. ” Banyak yang harus dilakukan, diantaranya dengan penggalian dan pengembangan potensi yang ada di wilayah Kecamatan Cimenyan,” pungkas Eyang Memet. (SAA-007)