Seleksi Calon Perangkat Desa Kec Montong Gading Berjalan Lancar

IMG-20190211-WA0287

JayantaraNews.com, Lotim

Seleksi perangkat desa di Kecamatan Montong Gading terdiri dari 8 desa dengan 92 jumlah peserta se Kecamatan Montong Gading.

Data peserta di masing-masing desa, yakni Desa Montong Betok 19 peserta, Desa Lendang Belo 8 peserta, Desa Pringga Jurang 13 peserta, Desa Pringga Jurang Utara 9 peserta, Desa Perian 22 peserta, Desa Jenggik Utara 9 peserta, Desa Kilang 8 peserta, Desa Pesanggrahan 7 peserta, sehingga jumlah keseluruhan peserta sebanyak 92 peserta, Senin (11/2/19).

Humaidi, selaku Camat Montong Gading mengungkapkan kepada Tim JayantaraNews.com,
kami ucapakan terimakasih kepada semua peserta, semua panitia, seluruh elemen masyarakat, jajaran Muspika, yang telah mengawal jalanya tes seleksi perangkat desa yang dilaksanakan dari pukul 07.30 sampai selesai, dimana kita lakukan sangat terbuka dan transparan, dan berjalan lancar.

” Kami dari pihak kecamatan memfasilitasi tempat, ini kita laksanakan di aula kantor camat,” terangnya.

IMG-20190211-WA0285

Iptu Khalidi, selaku Kapolsek Montong Gading menerangkan,
kami dari jajaran TNI-POLRI, telah mengawal jalannya perekrutan ini dengan sangat ketat, dimana dari datangnya kotak lembar teks soal yang masih disegel, kami terus kawal supaya tidak ada kecurigaan sama semua peserta, dengan jumlah personil siaga 12 pasukan,
dan sejauh ini kami pantau tidak ada kendala. ” Terkait keamanan, Alhamdulillah, berjalan lancar,” tegas Khalidi.

Salah satu panitia saat dikonfirmasi menuturkan, kita sudah menyaksikan hasil dari tes seleksi tadi jam 07.30 sampai sore ini,
hasilnya kita sudah umumkan dan ini dikawal ketat dari jajaran TNI-POLRI, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD Lotim), Pemerintah Kecamatan dan semua kepala desa, ngkapnya.

Salah satu peserta saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa ini adalah tes yang sangat luar biasa. ” Saya anggap panitia sungguh profesional,
dan hasil ini kami sudah menerima dengan lapang dada, dan inilah yang kami anggap luar biasa. Meskipun saya tidak lolos dalam seleksi ini, tapi saya yang mengikuti sudah merasa puas,” tutupnya. (F Jn)