Barisan Pelopor Indonesia Kutuk Keras Penembakan Jamaah Di 2 Masjid Selandia Baru

IMG_20190315_200206

JayantaraNews.com, Jakarta

Ketua Umum Barisan Pelopor Indonesia Tubagus Rahmad Sukendar, mengutuk keras penembakan yang terjadi di dua Masjid Selandia Baru dan menewaskan hampir 40 orang jama’ah yang hendak melaksanakan Sholat Jum’at.

Atas tindakan yang sangat biadab tersebut, dari Barisan Pelopor Indonesia meminta kepada semua pihak, baik di Indonesia maupun di luar negeri untuk dapat menahan diri, dan tidak terpancing melakukan pembalasan yang serupa terhadap penganut agama lain.

Selain itu, Barisan Pelopor Indonesia juga meminta kepada pihak yang berwajib di Selandia Baru, agar dapat menangkap semua pelaku penembakan tersebut. ” Kita adalah umat beragama yang menjunjung tinggi norma kaidah agama, dan taat pada hukum. Dalam Islam tidak mengajarkan kekerasan, namun mengajarkan kebaikan dan kelembutan dalam melaksanakan kewajiban dalam beribadah,” ujar Rahmad kepada JayantaraNews.com, Jum’at, 15/3.

” Kita doakan kepada seluruh syuhada yang menjadi korban penembakan, syahid, dan mendapat tempat di Janah Allah SWT”.

Diakhir bincangan, Rahmad Sukendar berpesan, agar semua WNI yang sedang berada di luar negeri untuk tetap waspada, dan jangan terpancing yang sifatnya memprovokasi, tutupnya.
(001 Jn)