Danrindam III/Siliwangi Terima Kunjungan Delegasi Siswa MTAT Malaysia

IMG-20190314-WA0401

JayantaraNews.com, Bandung

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi menerima kunjungan Delegasi Siswa Maktab Turus Angkatan Tentara Malaysia (MTAT) Siri 48/2009 ke wilayah Kodam III/Siliwangi yang Bertempat di Makorindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (14/3).

Kunjungan Delegasi Siswa MTAT diikuti 104 orang dengan Pimpinan Delegasi Kolonel Fazal Bin Haji Abdulrahman.

Dalam sambutannya, Pimpinan Delegasi Siswa MTAT menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Kodam III/Siliwangi dan telah menerima kedatangan dan kunjungan kami dengan baik.

IMG-20190314-WA0402

” Saya berharap, ini akan menjadi interaksi yang lebih akrab dan kita bisa bertutur bahasa serumpun,” katanya.

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi juga menyampaikan,” Selamat datang kepada seluruh rombongan Delegasi MTAT, dan selama berkarir saya sudah banyak bekerjasama dengan Tentara Malaysia”.

” Rindam III/Siliwangi adalah lembaga pendidikan yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, yang tugas pokoknya melakukan Pendidikan baik program maupun non program,” urainya.

Ditambahkan Danrindam,” Kita memeiliki 5 lembaga pendidikan yaitu, Dodik Latpur, Belanegara, Secaba, Secata dan Dodikjur”.

” Kami di Indonesia beraneka ragam dan memiliki lebih kurang 600 bahasa daerah dan lebih kurang 500 suku bangsa,” jelas Danrindam.

” Rindam III/Siliwangi selain sebagai lembaga pendidikan, kita juga sebagai lembaga pelatihan, misalnya latihan UST batalyon-batalyon,” ungkapnya.

Acara dihadiri oleh Wadanrindam III/ Siliwangi Kolonel Inf Wawan Setiawan, Aspers Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Budi Utomo, para Kabag dan Katim, para Kadep serta Dandenma Rindam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)