Berikan Wasbang, Koramil 1607-09/Utan Rhee Datangi SMP

IMG-20190415-WA0352

JayantaraNews.com, Sumbawa

Babinsa Rhee Koramil 1607-09/Utan Rhee Serka Sanudin memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMP Negeri 2 Satap Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air kepada siswa-siswi, Senin (15/4).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberi pemahaman sejak usia kepada adik-adik siswa-siswi SMP, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan memiliki rasa bangga serta rasa cinta tanah air, rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa.

Pembekalan Wasbang tersebut dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 2 Satap Arahman, S.Pd beserta guru-guru yang ada sebelum kegiatan belajar mengajar dilanjutkan.

Dalam sambutannya, kepala sekolah sangat mendukung upaya Babinsa untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi siswa-siswinya. ” Apa yang dilakukan oleh Babinsa adalah tugas mulia yang akan sangat berguna bagi anak-anak dikemudian hari,” kata Arahman.

IMG-20190415-WA0353

Danramil 1607-09/Utan Rhee Kapten Inf Robert P, saat diwawancara menyampaikan, bahwa kegiatan Wasbang yang dilaksanakan, merupakan instruksi Pimpinan TNI untuk merekatkan hubungan silaturahmi dengan seluruh elemen bangsa dan menumbuhkan jiwa patriotisme serta pantang menyerah. ” Siswa-siswi harus menggantungkan cita-cita setinggi langit, sehingga dapat menjadi inspirasi dan menumbuhkan semangat yang tinggi dalam belajar, sehingga kelak dapat membanggakan kedua orang tuanya dan membawa nama baik sekolah”.

Terpisah, Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc selaku Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan, bahwa jajarannya akan senantiasa melakukan upaya yang dapat bermanfaat bagi warga Sumbawa. Alumni Akmil tahun 2000 tersebut juga menyatakan, bahwa kegiatan Wasbang tersebut rutin dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat juang dalam diri seluruh elemen masyarakat. ” Seluruh anggota Kodim Sumbawa akan selalu berbaur dengan masyarakat dan berbuat terbaik bagi kemajuan Sumbawa,” tambahnya. (Dhy JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here