Loading...

Diduga Lakukan Kesalahan Fatal, KPU Pangandaran Terancam Digugat Partai PERINDO

IMG-20190419-WA0196

JayantaraNews.com, Pangandaran

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Perindo Kabupaten Pangandaran, Cecep Nurhidayat, akan menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran.

Hal itu dikarenakan, pihaknya merasa dirugikan, lantaran salah satu calon anggota legislatif dari Partai Perindo, atas nama Yuyun Yuningsih, S.Pd.I nomor urut 6, dapil 2 (Kecamatan Padaherang-Mangunjaya) namanya salah cetak di kertas surat suara.

” Nama seharusnya Yuyun Yuningsih, S.Pd.I, tapi yang tertera pada surat suara adalah Yuyun Suningsih, S.Pd.I. Hal ini jelas kesalahan fatal, karena banyak dari para konstituen yang merasa resah dan hampir bingung dalam mencoblos,” terang Cecep dengan nada geram saat diwawancarai JayantaraNews.com, Jum’at (19/04/19).

Padahal, lanjut Cecep, pada saat penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) dan Daftar Calon Tetap (DCT) namanya jelas tertera dengan benar, namun kenapa dalam kertas surat suara jadi salah.

” Ini adalah bukti, menandakan bahwa KPU Pangandaran kurang cermat dan kurang teliti. Atas hal ini, kami akan gugat, baik secara hukum maupun perdata, bilamana perlu sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK),” tegasnya.

Sementara ini, tambah Cecep, pihaknya tengah mengumpulkan barang bukti dan menyusun laporan, dan kemarin pada hari Rabu (17/04), kami sudah melakukan klarifikasi ke KPU dan Bawaslu Kabupaten Pangandaran, tutupnya. (Nana JN)