Loading...

Gelar Rekapitulasi, Kapolsek Cimenyan: Pengamanan Ketat Logistik & Hasil Pemilu 2019

IMG_20190420_171859

JayantaraNews.com, Cimenyan

IMG_20190420_171840

Diawali hari ini, Sabtu (20/4/19), rekapitulasi perhitungan surat suara pencoblosan di PPK Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dilaksanakan.

” Tiga desa dulu, yaitu Desa Cimenyan, Desa Mekarsaluyu, dan Mandalamekar,” kata Kustiwa, selaku Ketua PPK Kecamatan Cimenyan, ditemui JayantaraNews.com, Sabtu (20/4).

” Sengaja dibikin tiga ruangan, agar tertib. Karena kalau kita pergunakan gudang kotak suara, akses jalannya yang tidak memadai,” ulas Kustiwa lagi.

IMG_20190420_171831

Sementara itu, dikonfirmasi terkait pengamanan (PAM Pemilu) tahun 2019 untuk wilayah Kecamatan Cimenyan khususnya, yang sudah berjalan dan sekarang menghadapi rekapitulasi penghitungan suara, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cimenyan, Kompol Sumi M, SH menuturkan, hari ini adalah hari pertama  dilaksanakannya perhitungan suara hasil Pemilu Legislatif dan Presiden 2019. Estimasi perhitungan ini dilaksanakan selama 5 hari. Namun demikian, kata Kompol Sumi, kita lihat situasi dan kondisi menyesuaikan, bilamana ada keterlambatan perhitungan tidak sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

IMG_20190420_171917

” Yang diutamakan hasil suara tersebut, dapat diterima oleh semua saksi dan real sesuai rekapan dari TPS,” katanya.

” Selaku penanggung jawab keamanan, dalam hal pelaksanaan rangkaian kegiatan Pilleg dan Pilpres 2019, tahapan demi tahapan untuk wilayah Cimenyan cukup aman terkendali,” ujar Kompol Sumi lagi.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada aparat terkait, maupun panitia penyelenggara serta partisipasi masyarakat yang cukup kompak guna mendukung terciptanya situasi aman kondusif, seperti yang kita saksikan saat ini. Untuk di wilayah Cimenyan, Ahamdulillah tidak ada kendala, atau hambatan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut”.

” Marilah kita kawal bersama-sama sesuai dengan peran dan tugas masing-masing agar hasil suara yang sudah diumumkan untuk Cimenyan bisa segera dilimpahkan ke KPU Kabupaten Bandung, dengan aman dan selamat,” ujar Kapolsek Cimenyan, Kompol Sumi M, SH, diakhir bincangan, saat ditemui JayantaraNews.com, di lokasi penghitungan, Sabtu (20/4).
(001)