Loading...

Hujan Intensitas Tinggi Akibatkan Longsor Di Jalan Bantiang Utara Agam

IMG-20190415-WA0291

JayantaraNews.com, Agam

Hujan lebat dengan itensitas tinggi yang mulai mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Agam, hingga terjadi longsor di Jalan Bantiang Utara Senin,(15/4,2019).

Peristiwa terjadi Senin dini hari, kembali memicu musibah di beberapa tempat. Hujan lebat yang mengguyur kecamatan Malalak sekitarnya, menyebabkan longsor di Jorong Jalan Bantiang Utara, Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Sumatera Barat.

Longsor tersebut diinformasikan masyarakat terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 00.10 WIB, dimana material longsor tersebut menutup akses badan jalan sepanjang 10 meter dengan ketinggian longsor 5 meter.

IMG-20190415-WA0295

Informasi yang diperoleh dari Staf Pusdal Ops BPBD Agam Lukman Syaputra melalui JayantaraNews.com menyampaikan, dampak longsor membuat akses jalan tidak berfungsi dan masih membutuhkan alat berat untuk membersihkan material tersebut, sebutnya.

Menurut Lukman Syahputra, untuk penanganan, selanjutnya BPBD Agam sudah berkoordinasi dengan PUTR Agam untuk membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan yang ditimbun longsor sebelumnya.

” Untuk sekarang mengupayakan membersihkan material longsor, segera cepat menindaklanjutinya pagi tadi, agar akses jalan yang terkena longsor bisa dilewati kembali,” tambahnya.

” Sebabnya, jalan sarana lalu lintas, jalan juga jalur transportasi untuk lancarnya pedistribusian logistik di Pemilu 17 April 2019 nanti,” katanya. (ZUL)

Loading...