Kunjungi Kantor Media, Pangdam III/SLW: TNI-Polri Bersinergi Amankan Pemilu

IMG-20190416-WA0019

JayantaraNews.com, Bandung

Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jabar Drs Agung Budi Maryanto, M.Si melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor Media Cetak Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika No 77 Kota Bandung Jawa Barat, Senin (15/4).

Ikut serta para pejabat Utama Kodam III/Siliwangi dan Wakapolda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar, Kapolrestabes dan Dandim 0618/BS. Kedatangannya disambut hangat oleh Noe Firman selaku Pimpinan Redaksi Pikiran Rakyat dan staf redaksi.

IMG-20190416-WA0033

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono  mengatakan,” Tujuan kunjungan ke Kantor Media Pikiran Rakyat kali ini untuk saling berkomunikasi dan meningkatkan kerjasama di bidang pemberitaan sekaligus menentukan solusinya“.

” Jadi, kata Pangdam, dengan kedatangannya, semoga media khususnya PR dapat mempublikasikan dan mengimbau masyarakat Jabar untuk tetap menjaga stabilitas keamanan, dan yakin bahwa TNI -Polri siap mengamankan Pemilu dan Pilpres nanti serta dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Jabar secara benar terkait Pileg dan Pilpres tahun 2019,” ujarnya.

IMG-20190416-WA0035

Di tempat yang sama, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryanto, M.Si menegaskan, bahwa TNI-Polri berkomitmen mengamankan pesta demokrasi, baik Pileg maupun Pilpres tahun 2019 dan hingga saat ini wilayah Provinsi Jawa Barat aman dan terkendali (kondusif), tegasnya.

Seusai silaturahmi di Kantor Media Cetak Pikiran Rakyat, dilanjutkan berkunjung ke Kantor Radio PR FM, di Jalan Braga No 5 Bandung.Pangdam III/Siliwangi bersama Kapolda Jabar langsung melakukan Talk Show.

Dalam Talk Show tersebut, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan,” Untuk sinergitas TNI-Polri, memang sudah terjalin sejak lama, jadi dengan adanya sinergitas yang baik, sehingga dapat saling melengkapi dan saling menutupi. Kita kedepankan tindakan polisionir dan Kamtibmas jadi ujung tombak atau leading sectornya adalah Kepolisian, jadi TNI memberikan backup dan memberikan perkuatan, tutur Pangdam.

Pangdam pun berpesan,“ Untuk masyarakat jangan takut datang ke TPS dan jangan mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas di Medsos. TNI dan Polri bersinergi untuk mengamankan pesta demokrasi ini” pesan Pangdam III/Slw.

Sedangkan Kapolda Jabar diantaranya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tinginya kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, di era pesta demokrasi ini Alhamdulillah Jawa Barat khususnya wilayah hukum Polda Jabar tidak ada potensi–potensi konflik yang berarti.

Kapolda juga menegaskan ulang, bahwa Polri hal ini Polda Jabar yang dibantu dengan kekuatan dari TNI yaitu dari Kodam III/Siliwangi siap mengamankan  proses demokrasi yang puncaknya akan digelar pada 17 April 2109 mendatang. (Pendam III/Siliwangi)