Muspika Cimenyan Kab Bandung Optimalkan Pemilu 2019 Berjalan Kondusif

IMG_20190406_124016

JayantaraNews.com, Cimenyan

” Sudah hampir 10 hari yang lalu, kita melakukan pengecekan gudang kotak suara. Dikarenakan Cimenyan memang ngga ada gudang untuk menampung sekitar 1915 kotak suara. Kebetulan ada gudang yang  untuk arsip sebagian, bisa kita manfaatkan. Kalau persiapan sudah 2 bulan yang lalu. Dan hari ini, karena kotak suara pun sudah mau masuk, tetap kita kondisikan,” ujar Ahmad Rizky, selaku Camat Cimenyan, Kabupaten Bandung, ditemui JayantaraNews.com, Sabtu (6/4/19), saat pengecekan di lapangan.

IMG_20190406_141652

Pengawalan kotak suara dari Muspika pun terus menerus dilakukan, sampai kotak suara tersebut diangkat oleh KPU. Begitupun dengan langkah kordinasi dengan Kapolsek untuk persiapan dan imbauan dalam rangka menyiapkan mental untuk seluruh pengamanan, karena diperkirakan perhitungan suara di hari H sampai jam 12 malam, imbuh Ahmad.

” Kita pun sudah persiapkan Tim Medis pada saatnya tiba. Bahkan kita akan kontak dengan Tim khusus termasuk kordinasi dengan PPK, Panwas, Koramil, Polsek (Muspika), agar semua berjalan sukses dan lancar,” ulas Ahmad Camat Cimenyan.

Ketua Panwaslu Kecamatan  Cimenyan Saeful menuturkan,” Untuk persiapan dari Panwaslu sendiri, menyangkut Bimtek para Saksi yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 April, kemudian Bimtek PKD tanggal 11 April 2019. Maksudnya sosialisasi biar lebih paham sekaligus simulasi menyangkut kinerja di lapangan,” ujarnya.

Demikian juga Kustiwa, Ketua PPK Kecamatan Cimenyan mengungkapkan, persiapan untuk kedepannya dimulai dengan pelantikan para Ketua KPPS tanggal 10 April, sementara untuk anggotanya di hari H nya. Setelahnya kita pun ada giat Bimtek untuk para KPPS. ” Berkaitan dengan logistik, tadi malam kita sudah kordinasi dengan Muspika. Untuk Kecamatan Cimenyan ada 383 TPS, dengan 78.778 DPT. Kita pun sudah crosscheck ke lapangan untuk rencana persiapan TPS,” timpalnya.

” Saya mengekspresikan kepada para PPS, Alhamdulillah, meskipun dengan kondisi yang seadanya, tapi tetap solid, dan itu menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan Pemilu di wilayah Cimenyan khususnya. Kata kuncinya adalah sukses tanpa ekses,” ujar Kustiwa lagi.

IMG-20190406-WA0244

Sementara itu, Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi M, SH dihubungi JayantaraNews.com, saat pengawalan logistik ke Solokan Jeruk menuturkan, kami sudah instruksikan ke jajaran agar ready at anytime. Artinya siaga setiap saat, dalam mengantisipasi segala pelaporan pengaduan pihak-pihak terkait.

” Saya juga mengapresiasi pihak Muspika Kecamatan Cimenyan yang kompak, solid dan sinergi, utamanya dalam menghadapi persiapan menjelang Pemilu 2019. Saya juga mengimbau kepada semua pihak, agar jangan sungkan dan segan dalam memberikan informasi kepada jajaran kami, agar semuanya berjalan aman, nyaman dan kondusif,” pinta Sumi.

Selaku Kapolsek Cimenyan, Sumi mengajak warga masyarakat Cimenyan khususnya, untuk bersuka cita dalam menyambut Pesta Demokrasi April mendatang.

” Mari sambut Pesta Demokrasi 2019 ini dengan suka cita dan antusias. Bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih, silahkan untuk datang ke TPS untuk menyampaikan aspirasinya, jangan sampai lupa. Ingat!, hari Rabu tanggal 17 April 2019, dari jam 07.00 sd 13.00 WIB. Mari kita ciptakan Pemilu yang damai, aman, dan sejuk. Kita bersaudara. Walaupun beda pilihan, utamakan persatuan dan kesatuan bangsa ini, yaitu NKRI yang kita cintai,” ajak Sumi. (Tim)