Pangdam III/SLW & Kapolda Jamin Proses Penghitungan Suara Aman & Lancar

IMG-20190420-WA0150

JayantaraNews.com, Kerawang

IMG-20190420-WA0151

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan  Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si,  menjamin proses pelaksanaan penghitungan suara, baik Pilpres maupun Pileg di Jawa Barat berlangsung aman dan lancar, tidak ada indikasi adanya kerawanan selama proses pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

” Selama proses pelaksanaan Pemilu serentak berjalan lancar dan aman tidak ada indikasi kerawanan,” kata Agung Budi,  saat meninjau kotak suara di Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Karawang Timur,  Sabtu (20/4).

IMG-20190420-WA0146

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dalam kunjungan pengecekan pengamanan kotak suara Pemilu 2019 di Karawang  didampingi Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono serta KPU dan Bawaslu Kabupaten Karawang untuk memastikan proses penghitungan suara berjalan aman dan lancar.

Dia juga menyakini, dengan kebersamaan dan sinergi TNI, Polri dan seluruh aparatur pemerintahan serta seluruh komponen masyarakat Jawa Barat, terbilang santun dan religius sehingga selama proses Pemilu serentak 2019 berjalan aman.

IMG-20190420-WA0144

” Semuanya aman-aman saja, karena yakin masyarakat Jawa Barat santun dan religius,” tandasnya.

Dia menuturkan,” pengecekan kesiapan personel pengamanan di setiap Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) pada Pemilu 2019 ke setiap daerah ini terus dilaksanakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, baik kepada masyarakat maupun petugas yang melaksanakan penghitungan suara di tingkat TPS, PPK hingga ke tingkat KPU Kabupaten/Kota.

” Untuk kesekian kalinya saya dengan Pangdam ingin melaksanakan kontrol langsung kesiapan petugas di lapangan dalam memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat dalam pengamanan Pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg,” tutur dia. (Pendam III/Siliwangi)