Satuan Jajaran Korem 162/WB Mataram Siap Amankan Pemilu 2019

IMG-20190415-WA0040

JayantaraNews.com, Lombok Barat

Korem 162/Wb gelar apel cek personil masing-masing kesatuan dalam rangka pegamanan Pemilu yang tinggal beberapa hari kedepan, yakni pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 mendatang.

Danrem 162/Wb Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos, SH, M.Hum, menginstruksikan ke seluruh jajarannya untuk melaksanakan apel pegecekan penempatan personil terbesarnya, di masing-masing wilayah kota dan kabupaten se NTB.

IMG-20190415-WA0038

” Mulai malam Minggu ini, tepatnya tamggal 14 April 2019, seluruh anggota TNI AD jajaran Korem 162/Wb termasuk satuan Kodim di masing-masing wilayah di NTB mulai melakukan patroli malam guna kondusifkan suasana menjelang Pemilu mendatang, dengan diperkuat oleh personil dari Yonif 742/Swy, ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, lancar, dan seluruh pasukan yang ada akan selalu terjalin komunikasi dengan pihak Kepolisian sebagai pengamanan terdepan selama proses pelaksanaan Pemilu karena TNI sifatnya memback up aparat  Kepolisian dengan ketentuan, pihaknya hanya memback up 2/3 dari kekuatan Polri. Namun akan  tetap menyiapkan seluruh kekuatan TNI untuk berjaga-jaga bila sewaktu-waktu Polri membutuhkan.

Secara organisasi, baik diminta maupun tidak diminta, kita tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, selama dan setelah pemilihan atau setelah pecoblosan.

Sementara itu, Kapenrem 162/Wb Mayor Dahlan, S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara menyeluruh di Kesatuan TNI dengan melibatkan semua perangkat desa, seperti pertahanan sipilnya (Hansip/Linmas dan BKD), untuk ikut serta ambil andil dalam membantu megamankan Pemilu tersebut.

IMG-20190415-WA0039

Kita semua berharap, pelaksanaan proses pesta demokrasi ini hingga penetapan oleh KPU dapat berjalan dengan aman dan lancar serta apa pun hasilnya, itulah yang terbaik bagi bangsa dan negara ini. Tentunya konstitusional dan hendaknya bisa diterima oleh semua pihak, tegas Mayor Inf Dahlan, S.Sos, pria kelahiran KSB tersebut.

Jika ada permasalahan, bisa diselesaikan dengan prosedur sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini yang harus menjadi pedoman oleh semua kontestan peserta Pemilu, baik calon legislatif maupun capres-cawapres, dan para pendukungnya, sehingga pesta demokrasi tidak tercederai, dan yang perlu diingat, perbedaan pilihan bukan untuk dipertentangkan, tapi justru menjadi modal kekuatan kita dalam berbangsa dan bernegara. (Olenk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here