Sultan Kertapati (SK), Alumni Lemhanas Satu2nya Di Kab Sumbawa

IMG-20190415-WA0037

JayantaraNews.com, Sumbawa

Tinggal menghitung jari, pesta demokrasi pemilihan umum legislatif dan eksekutif secara serentak yang segera digelar pada 17 April 2019 mendatang, tengah memasuki fase hari-hari akhir.

Pemilu yang dilaksanakan serentak se-Indonesia ini menjadi ajang yang patut dianggap sakral, sebab akan menentukan siapa yang akan menjadi wakil rakyat di berbagai tingkatan, maupun pucuk kepemimpinan negara 5 tahun mendatang.

Dan kini, pemuda lulusan Lemhanas (Sultan Kertapati) angkat bicara terkait pesta demokrasi yang akan segera terlaksana. Ia tidak ingin wakil-wakil rakyat yang duduk di kursi legislatif lokal maupun nasional kedepan diduduki oleh sosok yang tidak memiliki kualitas.

Sultan kini tengah dikenal dikalangan anak pemuda NTB, khususnya Sumbawa menjadi seorang pengusaha muda yang sukses kembali mengingatkan, “momentum politik 2019 ini harus menjadi ajang memilih wakil rakyat yang berkualitas, berintegritas, dan capabilitas,” ujar Sultan yang juga alumni Lemhanas dan Caleg Partai Nasdem Dapil I Sumbawa.

Kualitas yang dimaksud, adalah kualitas personal para calon wakil rakyat yang ditinjau dari berbagai aspek, rekam jejak dan kompetensi adalah dua hal terpenting untuk dinilai.

“ Para wakil rakyat yang duduk kedepannya juga harus mampu menampilkan dirinya dengan jawaban-jawaban solutif atas berbagai masalah yang ada di Kabupaten Sumbawa melalui wewenang yang dimilikinya, karenanya itu jangan sampai salah pilih,” tegas Sultan alumni Lemhannas. (Dhy Jn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here