Loading...

Miliki Kesederhanaan, Zulkifli Hasan Puji Bupati Lobar Fauzan Khalid

IMG-20190515-WA0073

JayantaraNews.com, Lobar

Ada yang istimewa saat Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Safari Ramadhan di malam keempat dari sepuluh hari jadwal safari yang direncanakan.

Setelah di malam sebelumnya mendampingi rombongan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkifliemansyah di Masjid Nurul Islam Desa Kebon Ayu, malam ini Selasa, (14/5) Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid melanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Riadhussolihin Desa Dasan Geria Lingsar Lombok Barat.

Istimewanya, Fauzan beserta jajarannya didampingi oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang hadir bersama beberapa petinggi DPP Partai Amanat Nasional, Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar beserta Sekjen DPW PAN NTB Hasbullah Muis, Sekretaris Daerah Provinsi NTB Rosyadi Sayuti dan beberapa jajaran Forkopimda Lombok Barat.

Fauzan Khalid bahkan sempat keliru menyebut nama Ketua Umum PAN tersebut dengan menyebut nama Gubernur NTB Zulkifliemansyah.

“Maklum, mirip-mirip,” cetus Fauzan sambil senyum.

IMG-20190515-WA0072

Fauzan menyampaikan antusiasme dan apresiasinya dengan kehadiran Zulkifli Hasan.

” Beliau tidak ada jadwal dan agenda untuk Solat Tarawih di sini. Namun karena kecintaan beliau ke masyarakat, beliau berkenan bertemu dan bersilaturrahmi dengan masyarakat di sini,” terang Fauzan.

Fauzan mengaku, awalnya tidak tahu keberadaan Zulkifli Hasan di Nusa Tenggara Barat, sehingga tidak menyiapkan penyambutan. Namun begitu mendapat informasi, Fauzan langsung berinisiatif menjemput Ketua MPR RI itu di Hotel tempat menginap dan mengajaknya mengikuti Safari Ramadhan di Dasan Geria.

Dalam kesempatan menyampaikan tausiyyah, Zulkifli Hasan sempat mengutarakan pandangannya tentang sosok Fauzan.

” Alangkah beruntungnya masyarakat Lombok Barat memiliki bupati seperti Pak Fauzan. Ini sudah periode ke dua, bisa jadi calon gubernur nanti,” komentar Zulkifli sambil senyum.

Dari informasi di jajaran pengurus DPW PAN NTB, antara Fauzan dan Zulkifli Hasan memang dikenal akrab. Menurut pengurus DPW PAN NTB tersebut, Zulkifli sangat terkesan dengan kesederhanaan sosok Fauzan. Walaupun menjabat Bupati, Fauzan tetap memiliki pembawaan yang sederhana.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli berpesan agar masyarakat Lombok Barat tetap mengedepankan persatuan pasca Pilpres beberapa waktu lalu.

Secara khusus ia berpesan, agar masyarakat, utamanya para orang tua mendidik anaknya agar tangguh dan disiplin dalam menjalani hidup.

” Bapak-bapak harus berubah dulu. Bapak boleh miskin dan tidak terdidik, tapi anak-anak bapak harus menjadi terdidik,  tangguh, dan disiplin,” ujar Zulkifli Hasan.

Zulkifli menuturkan, dirinya pun tidak pernah menduga akan menjadi Ketua MPR RI. Namun berkat didikan keras orang tuanya, Zulkifli mengaku tangguh dalam  menjalani kehidupan.

Untuk diketahui, warga Desa Dasan Geria Lingsar ini adalah warga yang terdampak cukup parah oleh bencana gempa bumi pertengahan tahun lalu. Apa yang disampaikan oleh Zulkifli Hasan menjadi sangat relevan sebagai pemompa semangat agar mereka tetap tangguh pasca bencana tersebut. (Zi JN)