Mobil Dinas Plat Merah Di PN Bale Bandung Diduga Di UBAH Jadi Plat Hitam

IMG-20190515-WA0044

JayantaraNews.com, Kab Bandung

IMG_20190515_125239

Ternyata dalam manipulasi, tidak hanya terjadi di kalangan masyarakat umum, tapi ternyata, di dalam institusi hukum pun terjadi!

Anehnya, kalau masyarakat yang memanipulasi akan terjerat hukum, tapi untuk aparat hukum yang memanipulasi, entah siapa yang akan terjerat.

Seperti halnya yang terjadi di lingkungan Pengadilan Negeri Bale Bandung, dimana di dalam lingkungan Pengadilan Negeri Bale Bandung terdapat salah satu unit mobil Fortuner dengan plat nomor D 1387 V, yang diduga adalah mobil milik pemerintah di lingkungan Kabupaten Bandung, dan seharusnya plat nomor tersebut berwarna merah bukan hitam.

Saat diselidiki, mobil yang terparkir di pinggir ruang sidang Kelas I itu, diduga Mobil Dinas staf (Ketua) PN Bale Bandung.

Saat ditanyakan kepada Pegawai PN Bale Bandung, dia hanya mengatakan tidak mengetahuinya.

IMG_20190515_125248

Sementara, saat menanyakan siapa Ketua PN Bale Bandung, pegawainya hanya bilang tidak tahu. ” Tidak tahu ya pak, soalnya saya sibuk kerja,” jelasnya.

Biasanya, mobil yang plat nomornya berujung dengan V, biasanya itu milik Pemerintah Kabupaten Bandung, dan tidak ada plat nomor dengan ujung V milik pribadi.

Bahkan, beberapa mobil yang terparkir di lingkungan PN Bale Bandung juga yang plat nomor belakangnya V, semuanya plat warna merah.

Lantas, mobil Fortuner D 1387 V, itu milik pemerintah atau pribadi? Ini seharusnya diselidiki oleh pihak Aset Pemkab dan harus diusut oleh Kepolisian karena diduga telah memalsukan. (Tim JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here