Loading...

Jelang Pilkada, BMPAN Rekomendasikan Satu Nama Ke DPD PAN Sumbawa

IMG-20190614-WA0012

JayantaraNews.com, Sumbawa Besar

Belakangan ini sudah mulai bermunculan nama-nama bakal calon yang akan maju pada Pilkada Sumbawa mendatang, baik dari kalangan partai maupun perseorangan.

Ketua BMPAN Sumbawa Muhammad Isnaini, SH kepada JayantaraNews.com, Kamis (13/6) mengatakan, PAN Sumbawa hingga saat ini masih santai-santai saja, sebab masih dalam suasana Idul Fitri dengan memanfaatkan momentum membangun silaturahmi. Namun demikian, BMPAN telah mengeluarkan rekomendasi kepada DPD PAN Kabupaten Sumbawa, agar DPD dapat menindaklanjuti, yakni BMPAN meminta agar DPD PAN Kabupaten Sumbawa hanya memajukan satu nama saja, dan nama tersebut hanya sebagai calon Bupati atau wakil Bupati.

Disinggung mengenai nama yang telah direkomendasikan oleh BMPAN, dengan santai Kandidat Ketua KNPI Sumbawa tersebut menyebutkan cluenya, yakni sosok muda, wilayah kota yang merupakan keterwakilan selatan dan barat selain tengah, pilihan millenial, dekat dengan rakyat, tidak nekad demi kekuasaan, dicintai oleh semua kalangan, istiqomah dalam menjalankan amanat, lahir dari rahim ulama, tekun beribadah, tegas dan santun dan visi misi serta tag line utamanya bangun Sumbawa. ” Yang pasti yang kami rekomendasikan bukanlah orang yang setiap momentum maju, setiap itu pula dia kalah, rekomendasi kita yang ini telah terukur dan teruji,” tegasnya.

Mengenai peluang koalisi dengan partai lain, Ketua BMPAN menyebutkan, itu adalah tugas DPD PAN, dan sepenglihatan pribadi, PAN Sumbawa  berpeluang koalisi dengan semua partai, sebab komunikasi politik selama ini terus terawat dan terjaga serta terbangun antara kader PAN dengan kader partai lain secara person atau antara partai sesama partai sebagai lembaga.

Ditanya mengenai potensi kemenangan pemuda dalam momentum Pilkada, Muhammad Isnaini dengan tegas mengatakan, era nya saat ini adalah era nya pemuda bukan lagi era nya kaum tua dalam hal kepemimpinan kalau mau sedikit mereview, silahkan dicek mulai dari tingkat RT hingga presiden, suka tidak suka kaum muda sangat legitimasi dibandingkan kaum tua. ” Saya kalau ditanya soal ini, teringat lagi pak tua Iwan Fals,” ujarnya sambil tertawa.

Lebih jauh, Ketua BMPAN Sumbawa, yakin dan optimis rekomendasi BMPAN Sumbawa akan ditindaklanjuti oleh DPD PAN Sumbawa, apalagi nama dari kader yang disodorkan tersebut adalah sosok dan representatif dari karakter tau dan tana samawa serta tokoh central baik di PAN maupun di Sumbawa. ” Kebetulan nama yang kami sodor ini sudah kami godok baik di akar rumput maupun elite, sehingga daya dukung semakin menguat dan antara pilihan BMPAN dengan masyarakat tidak ada perbedaan, pokoknya untuk nama kami rahasiakan, yang pasti ini rekomendasi masyarakat juga,” tutup Muhammad Isnaini, SH. (Dhy JN)