Kecewa! IKMAL Audiensi, Tak Satupun Dewan Hadir, Bupati Pangandaran Diharap Respon!

IMG-20190612-WA0021

JayantaraNews.com, Pangandaran

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, saat ini dinilai oleh Ikatan Mahasiswa Langkaplancar (IKMAL) sama sekali kurang bertanggung jawab terhadap apa yang menjadi amanah jabatannya, yaitu jadi wakil rakyat.

Mereka kurang peka dalam memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya, malah seolah-olah hanya mementingkan kepentingan kelompoknya dan partainya masing-masing.

Hal itu terlihat saat IKMAL menggelar audiensi di gedung DPRD Pangandaran, pada Selasa (11/6) siang, dimana tidak ada anggota dewan satu pun yang hadir. Padahal, sebelumnya IKMAL telah melayangkan surat terlebih dahulu, meminta untuk difasilitasi dan dibantu perihal yang menjadi tuntutan aspirasi dari masyarakat.

Audiensi diterima oleh kesekretariatan DPRD, dihadiri stake holder terkait, dari Dinas Perhubungan dan dari PLN Kabupaten Pangandaran.

” Adapun yang menjadi tuntutan IKMAL, peningkatan pelayanan PLN kepada masyarakat Pangandaran, khususnya di Kecamatan Langkaplancar listrik seringkali mati mendadak, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Langkaplancar,” kata ketua IKMAL, Imam Farid.

Menurut Imam, salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan, itu karena gelap tidak adanya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), maka sangat pentingnya hal tersebut, sebab menyangkut dengan keselamatan.

” Sudah dua tahun kebelakang Desa Langkaplancar mengajukan pemasangan 7 titik PJU, tapi sampai sekarang belum adanya realisasi dari pihak pemerintah,” keluhnya.

Pihaknya merasa kecewa, karena audiensi berakhir dengan tidak membuahkan hasil, dan semuanya menolak menandatangani MOU/pakta integritas yang diajukan, karena yang hadir audien merupakan perwakilan, bukan penentu keputusan.

” Diharapkan Bupati Pangandaran merespon cepat dan bisa adil, pembangunan infrastruktur dan pemasangan PJU itu merata dari hulu ke hilir, tidak hanya di wilayah yang dekat dengan Pemda saja yang melulu dipasang PJU, tapi di wilayah Langkaplancar juga,” tuturnya.

Selanjutnya, IKMAL akan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh aktifis di Langkaplancar, bilamana perlu pihaknya akan menurunkan massa yang lebih banyak, tidak hanya sebatas audiensi tapi dengan aksi, pungkasnya. (Nana JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here