Loading...

Manfaatkan DD 2019, Desa Madukoro Lampura Utamakan Pembangunan Fasum

IMG_20190612_235548

JayantaraNews.com, Lampung Utara

Pemerintah Desa Madukoro Baru, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), terus menggenjot pembangunan dalam rangka memajukan wilayahnya, utamanya pembangunan fasilitas umum.

Pembangunan dimaksud, diantaranya;

1). Sumur Bor 3 titik di Dusun 1, III, dan VI
2). Gedung Posyandu di Dusun V
3). Rabat beton panjang 223 M, di Dusun IV
4). Drainase dengan panjang 350 M, di Dusun III
5). Gorong-gorong di Dusun 1

Dengan memanfaatkan Dana Desa tahun 2019, anggaran yang bersumber dari pemerintah, alhasil Desa Madukoro Baru segera mengimplementasikan tahapan demi tahapan pembangunan di wilayahnya.

IMG_20190612_235526

Kepala Desa/Sekretaris Desa (Sekdes) Madukoro Baru menjelaskan,” Kami berupaya yang terbaik bagi seluruh warga Desa Madukoro, terutama dalam memajukan desa dengan melakukan perbaikan infrastruktur, guna meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2019.”

“ Saya berharap, semua yang sudah dilakukan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ujarnya, Rabu (12/6/2019).

Munurut Kades/Sekdes, bahwa di tahun 2019 ini, Dana Desa (DD) yang diperoleh Desa Madukoro Baru, selain digunakan bagi pemberdayaan kemasyarakatan dan pembinaan masyarakat, namun juga diperuntukkan bagi pembangunan fisik infrastruktur yang menghasilkan pembangunan bermutu dan berkualitas, agar dapat menjadi desa percontohan bagi desa-desa yang ada di Lampung Utara, khususnya di Kecamatan Kotabumi Utara.

” Saya berharap, dengan adanya pembangunan fisik dari Dana Desa yang diperoleh desa ini, dapat mempercepat pencapaian peningkatan jumlah dan kualitas pembangunan melalui peran aktif masyarakat dengan mendayagunakan sumberdaya lokal secara berkesinambungan. Apalagi infrastruktur yang dibangun sangat bermanfaat bagi orang banyak,” harap Kades.

“ Saya juga mengimbau kepada masyarakat, agar dapat menjaga dan memelihara pembangunan yang sudah dibangun, supaya awet dan tahan lama serta tidak rusak. Sebab semua pekerjaannya dilakukan oleh TPK dan masyarakat desa setempat dan pembangunan merupakan sekala prioritas serta hasil musyawarah dan Musrenbang desa,” pungkas Hasanudin, selaku Sekdes Madukoro Baru mengakhiri wawancara. (Yuheri)