Loading...

Sertijab Kades: Pelayanan & Pembangunan Desa Bojong Loa Harus Lebih Ditingkatkan Lagi

IMG-20190611-WA0117

JayantaraNews.com, Bandung

Dengan habisnya masa jabatan Kepala Desa Bojong Loa Teten Bardan, pada bulan Juni 2019 Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang dijabat oleh Pejabat Sementara (Pjs) Gugun Gunardi yang dilantik oleh Camat Rancaekek, Selasa (11/6/2019).

Acara yang diselenggarakan di aula Kantor Desa Bojong Loa, dan dihadiri oleh Dewan Komisi A (H Cecep Suhendar, S.Ip), Muspika, Danramil, Kapolsek Rancaekek, Ketua Apdesi beserta para kepala desa, Tim PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua BPD, dan Ketua LPMD, berjalan lancar dan aman.

Camat Rancaekek Drs Baban Banjar FS, M.Si, menyampaikan,” Dengan habisnya masa jabatan Kepala Desa Bojong Loa (Teten Bardan) yang lama kepada pejabat kades sementara (Gugun Mochamad Gunardi) sesuai dengan Keputusan Bupati Bandung nomor 137.1/Kep/ 793-otda/2019, tentang pelimpahan segala urusan pemerintah kepada Camat Rancaekek dan Keputusan Camat Rancaekek nomor 141/kep 13/VI/2019 tentang pemberhentian Kepala Desa Bojong Loa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, masa jabatan 2013-2019.

” Oleh karena itu, pada hari ini Selasa 11 Juni 2019, kami melaksanakan pelantikan kepala desa sementara.”

Semoga kepala desa yang baru dapat meneruskan kinerja dari pada kades yang lama, serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakatnya, juga dapat meneruskan pembangunan di wilayah desa yang belum terselesaikan oleh kepala desa yang lama, begitu juga dapat lebih transparan, akuntable, serta berkualitas dalam pelaksanaanya, papar camat dalam sambutannya.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada kepala desa lama, yang telah bekerja keras untuk membangun wilayah Desa Bojong Loa. Semoga menjadi amal ibadah dalam melaksanakan tugasnya selama menjabat, dan tak lupa mengucapkan selamat kepada pejabat kades sementara yang baru untuk melaksanakan tugasnya. Semoga dalam mengemban tugasnya dilaksanakan dengan hati yang ikhlas dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Begitu juga pejabat kades yang baru, harus bisa meneruskan program pembangunan kades lama di wilayah desa, dan juga menyelesaikan masalah pembangunan yang sudah dan yang akan dilaksanakan, karena walaupun hanya kurang lebih lima bulan menjabat kepala desa sementara, tetapi dalam pertanggungjawabanya sama dengan kades terpilih oleh warga, terangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kepala desa yang baru harus bersinergi dengan BPD, LPMD, serta warga masyarakat desa, agar dapat terjalin kebersamaan serta sabilulungan yang baik, karena tiga pilar itu bisa membantu dalam program pembangunan desa. Begitu juga kepada Ketua PKK Desa dan Kecamatan, agar dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa Bojong Loa, imbuhnya.

Disamping itu, Baban Banjar membahas tentang penataan halaman depan Desa Bojong Loa, yang dengan banyaknya bangunan liar (bangli) para pedagang di depan kantor desa, sehingga agar lebih terlihat dan hegar suasana depan Kantor Desa Bojong Loa, karena Kantor Desa Bojong Loa posisi di depan pinggir jalan nasional, sehingga terlihat nampak. Oleh karena itu, agar bisa lebih ditata lagi depan kantor desa, pungkasnya.

Hal sama disampaikan H Cecep Suhendar, S.Ip, Dewan Komisi A Kabupaten Bandung, yang mengucapkan selamat atas dilantiknya pejabat sementara Kades Bojong Loa dan berterimakasih kepada kepala desa yang telah habis masa jabatannya dengan kinerja dan kerja kerasnya, sehingga dapat terlaksananya anggaran yang masuk ke desa dengan pembangunan yang ada di wilayah desanya.

IMG-20190611-WA0118

” Dan saya berterimakasih juga kepada semua elemen, terutama Tim Panitia Pemilu 2019, hingga dapat terlaksana lancar, aman, dan kondusif. Dan itu berkat kerja keras semua Muspika, Danramil, Polsek Rancaekek, sehingga dalam pelaksanaan pemilihan serentak, yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif di wilayah Rancaekek tidak ada hambatan dan keresahan yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Maka dari itu, lanjut Cecep, di Kabupaten Bandung sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkades serentak 2019, yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2019. Semoga dalam pelaksanaanya berjalan lancar, aman, dan kondusif, harapnya. (Red JN)