Loading...

Tak Sia2, Saka Wira Kartika Kodim 1607/Sumbawa Torehkan Prestasi Di Persami NTB

IMG-20190623-WA0127

JayantaraNews.com, Lombok Barat

IMG-20190623-WA0128

Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Provinsi NTB, ditutup oleh Kasi Ter Korem 162/WB Letkol Arh Budiono di Bumi Perkemahan Lingsar Karang Bayan, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Minggu (23/06).

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama 2 hari tersebut, bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menyiapkan kader pemimpin masa depan yang nasionalis dan bermental Pancasila.

Dalam amanatnya, Kasiter Korem 162/WB menyampaikan, bahwa Saka Wira Kartika TNI AD hendaklah berjiwa Kesatria, sehingga menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Setelah mengikuti kegiatan Persami ini, saya berharap kepada kalian agar lebih giat berlatih untuk mengasah ilmu kepramukaan, semua materi-materi yang telah diterima dalam Persami akan sangat berguna bila diaplikasikan di lapangan,” pungkasnya.

Tak sia-sia, Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1607/Sumbawa menjadi juara 2 pada pentas  kesenian yang dipertandingkan. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi peserta maupun pembina, dan ini menandakan, bahwa kerja keras yang selama ini ditunjukkan, telah membuahkan hasil. Juara 1 diraih oleh Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1608/Bima dan Juara 3 direbut oleh Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1615/Lotim.

” Semoga prestasi ini menjadi pemicu bagi adik-adik Pramuka sekalian agar bisa mempersembahkan prestasi terbaik pada event-event mendatang,” ucap Kapten Inf Surasa Pasiter Kodim yang selama kegiatan mendampingi utusan Saka Wira Kartika Kodim 1607/Sumbawa.

Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc, sangat mengapresiasi prestasi yang telah dipersembahkan oleh Pramuka yang berada di bawah binaannya tersebut. ” Kita patut bersyukur sekaligus bangga dengan apa yang telah diraih adik-adik kita, semoga ini dapat membakar semangat mereka untuk selalu berbuat terbaik di masa yang akan datang,” tutupnya. (Dhy JN)

Loading...