Loading...

16 KK Korban Kebakaran Paseh, Belum Terakomodir Pemkab Bandung

IMG-20190713-WA0049

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Korban kebakaran di Kampung Solokan Jangkung, Desa Sukamanah, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, kini masih belum terakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Bandung.

Sebanyak 16 kepala keluarga (KK) dari 13 rumah yang terbakar, masih menginap di saudara-saudaranya, sedangkan untuk rekonstruksi bangunan rumah, belum juga terakomodir.

Untuk sementara ini, banyak masyarakat yang membantu dengan memberikan sembako, seperti mie instan dan bantuan baju layak pakai.

Ke 13 korban kebakaran ini, ingin segera adanya pembangunan kembali rumah mereka yang terbakar, bahkan sementara ini pihak pemerintah desa telah menyediakan tenda darurat, yang hanya bisa digunakan sebagai dapur umum saja.

Karena korban kebakaran merasa kedinginan menginap di tenda yang telah disediakan, jadi untuk sementara mereka menginap di tempat saudara-saudaranya.

Menurut Kepala Desa Sukamanah Yana Herdiana, bahwa kebakaran ini adalah satu bencana alam yang dahsyat, karena menghabiskan 13 rumah. ” Saya sangat berharap sekali kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bandung, untuk segera melakukan rekonstruksi rumah yang telah habis terbakar. Saya pun sudah berusaha mengajukan ke pihak Pemkab Bandung agar sesegera mungkin memberikan anggaran untuk rekonstruksi rumah warga yang dilalap si jago merah,” jelasnya.

Untuk sementara ini banyak warga yang menyumbangkan mie instan, baju dan bahan pokok lainnya. Namun bagi warga yang rumahnya terbakar, berharap bantuan untuk pembangunan rumahnya, segera terealisasikan.
” Saya sudah berusaha memperjuangkan melalui dinsos dan dinas-dinas lain yang ada di Kabupaten Bandung, agar senantiasa membantu musibah ini dan secepatnya merealisasikan anggaran untuk pembangunan 13 rumah yang terbakar. Bahkan saya juga berusaha kepada pihak pengusaha yang ada di sekitar Desa Sukamanah untuk membantu supaya pembangunan rumah yang terkena bencana kebakaran sesegera mungkin dapat terealisasikan,” harap Pjs Kades Sukamanah. (Asep Setiawan)